Jadi untuk kategori korporasi kami memang mengalami kenaikan.....
Jayapura (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Jayapura menyebutkan kinerja pada triwulan I tahun 2023 mencapai 38,82 persen atau Rp12,4 miliar atau mengalami kenaikan bila dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp8,9 miliar.

Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura Dedi Siahaan, di Jayapura, Minggu, mengatakan kenaikan tersebut disebabkan karena adanya beberapa kategori yang mengalami kenaikan, salah satunya pada pengiriman korporasi yakni 86,70 persen atau Rp3,8 miliar.

“Jadi untuk kategori korporasi kami memang mengalami kenaikan disebabkan adanya arahan mengenai sinergi BUMN. sehingga Kantor Pos Jayapura melakukan kolaborasi baik dari pemerintah maupun BUMN lainnya,” katanya pula.

Menurut Dedi, jenis pengiriman yang dilakukan yakni berupa dokumen serta beberapa mesin edisi.

“Untuk pengirimannya sendiri yakni dari Kota Jayapura ke seluruh kantor cabang yang ada di daerah Tanah Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk target pendapatan 2023 yakni sebesar Rp91 miliar atau terjadi kenaikan target dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp45 miliar. Meski mengalami kenaikan target, namun pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut.

“Pada triwulan satu ini baru aktif 13 persen, mudah-mudahan harapan kami tetap optimis pada 2023 untuk melakukan yang terbaik agar bisa mencapai target,” katanya lagi.

Ia menambahkan selain dari kategori korporat yang mengalami kenaikan, layanan O-Ranger juga mengalami pertumbuhan yakni 57 persen, dengan berbagai kemudahan yang diberikan ini diharapkan bisa membantu dalam mencapai target pada 2023.

Lalu untuk di tahun ini yang menjadi fokus kami yakni pengiriman barang-barang usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan secepat mungkin dilayani dan terkirim baik di luar Papua maupun di luar negeri,” ujarnya lagi.
Baca juga: Kantor Pos Jayapura salurkan bantuan pangan ke 10 ribu PBP
Baca juga: Kantor Pos Indonesia salurkan 22,6 juta ton beras untuk ASN di Papua


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023