Kami melaporkan kepada Pak Gubernur bahwa stok di terminal BBM aman, begitu juga di SPBU dan pangkalan
Jambi (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Provinsi Jambi saat ini hingga Lebaran 2023 cukup.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul di Jambi, Kamis, menyatakan cukupnya pasokan BBM di Jambi itu saat pertemuan dan silahturahmi mereka dengan Gubernur Jambi Al Haris yang sekaligus melaporkan kesiapan Pertamina menghadapi Idul Fitri 1444 H.

"Kami melaporkan kepada Pak Gubernur bahwa stok di terminal BBM aman, begitu juga di SPBU dan pangkalan. Estimasinya ada lonjakan konsumsi baik di sektor BBM dan elpiji dan kami sudah antisipasi dan kami berharap akan berjalan dengan baik dan berharap besar Pak Gubernur juga memberikan dukungan kepada Pertamina,” kata Zibali.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pihaknya siap mendukung program Pertamina di Jambi dan setelah menerima kunjungan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul bertempat di rumah dinas Gubernur Jambi.

Disampaikan Gubernur bahwa pertemuan ini selain silahturahmi juga berdiskusi tentang kesiapan Pertamina di bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

Baca juga: Pertamina tingkatkan stok BBM 13,5 persen antisipasi arus mudik

"Hari ini berbahagia karena dikunjungi oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul bersama rekan-rekan dan mereka datang ke sini untuk bertemu karena beliau bertugas di wilayah Sumatera bagian Selatan yang tentunya perlu adanya hubungan emosional yang baik antara pemerintah dengan Pertamina," katanya.

Disampaikan Gubernur, pertemuan ini juga membahas kesiapan Pertamina dalam menghadapi Idul Fitri. Pemerintah wajib mendorong dan mendukung kebijakan yang dibuat oleh Pertamina karena Pertamina ini adalah milik negara yang hasilnya juga untuk membangun negara.

"Untuk itu kami dorong dan bantu apa yang dibutuhkan oleh Pertamina ini, dengan harapan adanya sinergi yang baik ini akan menghasilkan hal yang baik ke depannya,” kata Al Haris.

Baca juga: Pertamina siapkan empat SPBU Siaga di jalur Pansela Jateng

Baca juga: Pertamina jamin stok elpiji di OKU Sumsel aman hingga Lebaran 2023






 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023