Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri Indonesia, Jessy Rompies, meraih tiket ke semifinal meskipun kalah dari lawannya, Lavinia Tananta, dengan skor 2-6, 0-6 pada hari ketiga turnamen Garuda Indonesia Tenis Master 2012 di lapangan tenis kompleks Hotel Borobudur, Jakarta.

Jessy nyaris gagal lolos grup jika saja Tria Rizky Amalia menang karena poin mereka terpaut ketat. Tria gagal lolos dari Grup B karena dikalahkan Deria Nur Haliza dengan skor 6-4, 6-3.

Sementara itu, Lavinia Tananta yang Kamis kemarin menelan kekalahan dari Tria berhasil meraih tiket semifinal setelah menang atas Jessy.

Pada grup A, Ayu Fani Damayanti bersinar dengan mengantongi total skor terbanyak enam poin. Petenis putri nomor satu Indonesia itu belum terkalahkan sepanjang tiga pertandingan.

Bahkan pada pertandingan hari ini, ia tak memberikan satu poin kepada Rani Fitria Wardhani dengan skor 6-0, 6-0.

Menyusul Ayu, Vita Taher juga lolos ke semifinal setelah menundukkan Vivien Silfany Toni 6-2, 6-1. Vita mengumpulkan total empat poin dan hanya kalah satu kali dari Ayu Fani pada hari pertama.

Pada babak semifinal esok Sabtu (15/12), Ayu Fani akan menghadapi Jessy Rompies, sementara Lavinia akan bertemu Vita Taher.

M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012