Makassar (ANTARA) - Summarecon Mutiara Makassar (SMM) menggandeng puluhan usaha mikro kecil menengah(UMKM) menggelar Pasar Ramadhan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

"Ini adalah upaya memeriahkan bulan suci Ramadhan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan konsumsi rumah tangga dengan harga terjangkau," kata General Manager SMM Ary ,Agus Setiawan di Makassar, Kamis.

Kegiatan berlangsung selama  tiga pekan ini, akan berakhir pada 16 April 2023 melibatkan sedikitnya 20 UMKM yang bergerak di bidang kuliner.

Para UMKM tersebut menyajikan variasi menu spesial Ramadhan mulai dari kebab Arab, bakso tetelan, soto banjar, nasi kaledo, rice box hingga makanan dan minuman kekinian Mixue.

Selain memberi ruang pada pelaku UMKM menawarkan produknya di Kawasan Summarecon, juga masyarakat diberi sajian hiburan baik berupa live musik yang hadir setiap hari menemani waktu berbuka maupun hiburan berupa stand up comedy bersama komika Makassar Zakaribo.

Termasuk melibatkan murid-murid sekolah Al Azhar 68 SMM untuk memberikan hiburan Islami kepada pengunjung. Untuk anak-anak juga disediakan wahana bermain.

"Kegiatan ini sangat padat karena juga diisi oleh kegiatan komunitas Lions Club Makassar Mamiri yang menggelar donasi untuk anak-anak panti asuhan," kata Ary.

Sementara di penghujung kegiatan pasar Ramadhan juga disiapkan talkshow kesehatan yang menghadirkan narasumber dr Eva Rosdiana, S.Ked membahas gaya hidup sehat sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung.

Ary mengatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat setempat yang turut memeriahkan Pasar Ramadhan dan mengambil bagian selaku UMKM.
Suasana kegiatan Pasar Ramadhan yang digelar Summarecon Mutiara Makassar menggandeng puluhan pelaku UMKM di Makassar. Antara / HO-SMM

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023