Teheran (ANTARA) - Kementerian Warisan Budaya, Kerajinan Tangan, dan Pariwisata Iran mengadakan upacara di Teheran, Selasa (11/4), untuk menyambut turis asal China yang berkunjung ke negara itu.

Upacara yang diadakan di Kompleks Budaya dan Sejarah Saadabad itu dihadiri oleh Duta Besar China untuk Teheran Chang Hua dan Wakil Menteri Warisan Budaya, Kerajinan Tangan, dan Pariwisata Iran Ali Asghar Shalbafian.

Dalam pidatonya, Chang Hua mengatakan China dan Iran memiliki persahabatan tradisional. Selain itu, kemitraan strategis komprehensif kedua negara juga berkembang secara stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Chang mengungkapkan bahwa Iran merupakan peradaban kuno dengan sumber daya pariwisata yang melimpah. Oleh karena itu, dia berharap kedua negara dapat semakin meningkatkan pertukaran budaya dan pertukaran antarmasyarakat.

Sementara itu, Shalbafian menyambut baik para wisatawan asal China dan meyakinkan mereka untuk mengunjungi berbagai objek wisata sejarah unik, museum, serta pemandangan alam menarik selama kunjungan mereka di Iran.

Selain itu, para wisatawan juga berkesempatan untuk merasakan langsung keistimewaan terpenting Iran, yaitu keramahan penduduknya, jelas Shalbafian.

Shalbafian juga mendorong wisatawan China untuk bercengkerama dengan masyarakat Iran serta membagikan pengalaman tersebut kepada teman, kerabat, maupun kenalan tentang apa pun yang dianggap menarik dan khas dari Iran.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023