Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany masuk kandidat pelatih baru Tottenham Hotspur untuk musim panas mendatang.

Presiden Tottenham Hotspur Daniel Levy seperti dilansir dari The Sun, Kamis, tertarik dengan pencapaian yang diraih Kompany selama menangani Burnley pada musim ini.

Kompany baru saja membawa Burnley promosi kembali ke Liga Inggris atau Premier League dengan persentase kemenangan 65% dari seluruh pertandingan divisi Championship.

Baca juga: Vincent Kompany bawa Burnley promosi ke Liga Premier Inggris

Mantan pemain Manchester City itu juga punya cukup pengalaman melatih setelah pada 2022 membawa klub Belgia Anderlecht menjadi runner-up Piala Belgia.

Klub berjuluk The Lily White itu sedang ditangani pelatih interim Cristian Stellini setelah pemecatan pelatih asal Italia Antonio Conte pada Maret lalu.

Selain mengincar Vincent Kompany, Tottenham juga mencoba melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann. Tetapi pelatih asal Jerman itu belum ingin melatih kembali setelah pemecatannya dari kursi pelatih The Bavarians Maret lalu.

Saat ini Tottenham berada di peringkat ke-5 Premier League dengan raihan 53 poin dan berjuang untuk memperoleh tiket Liga Champions musim depan.

Baca juga: FA dakwa Tottenham dan Brighton atas insiden dua pelatih mereka
Baca juga: Son Heung-min cetak gol ke-100 di Premier League

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023