Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany meminta anak-anak asuhnya untuk mencurahkan segala kemampuan ketika berjumpa Liverpool pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu malam.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Kompany berharap anak-anak asuhnya bisa membawa momentum dari hasil pertandingan sebelumnya dengan menahan imbang Fulham 2-2.
 
"Saya harap para pemain yakin mereka bisa mencetak gol. Mereka bisa menjadi tim yang bagus jika mereka memikirkannya. Beberapa hal yang kami tunjukkan di pertandingan melawan Fulham, kini harus kami tunjukkan lagi menjelang akhir musim," tegas Kompany.
 
"Ini adalah sesuatu yang sering kami bicarakan, namun saat ini yang menjadi masalah bagi kami adalah hasil. Dalam banyak pertandingan kami menunjukkan tanda-tanda yang sama seperti yang kami tunjukkan saat melawan Fulham dalam hal penyelesaian akhir yang kuat atau bertahan dalam pertandingan hingga akhir, namun bagi kami ini adalah soal mengubah momen-momen ini menjadi hasil," sambungnya.
 
Mengusung misi mencuri poin dari kandang Liverpool, Burnley dihadapkan fakta berat karena The Reds tercatat jarang kehilangan poin ketika bermain di Anfield.
 
Baca juga: Sean Dyche berupaya siapkan formula terbaik bendung Manchester City

Pelatih asal Belgia itu menilai, segala hal bisa terjadi dalam sepak bola sehingga segala kemampuan yang mereka miliki harus dicurahkan pada pertandingan nanti agar dapat mengamankan hasil yang maksimal.
 
"Hal terbesar yang dapat kami kendalikan adalah apa yang harus kami lakukan hari itu dan itulah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Keyakinan itu selalu ada. Ketika Anda memulai musim kejuaraan dan semua pemain kami pergi dan Anda harus bersiap untuk musim baru, bahan awal dari segala sesuatunya adalah keyakinan," jelas Kompany.
 
"Ada waktunya, itu ada pada saat ini dan itu akan selalu ada. Di sisi keyakinan, Anda memerlukan kerja keras dalam jumlah besar, tapi aspek-aspek itu kami miliki," pungkasnya.

Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera
Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024