korban berjalan dalam kondisi mabuk dan tertabrak oleh kendaraan lain hingga meninggal
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya melalui Subdit Reserse Mobile (Resmob) mengungkap kasus perampokan sopir transportasi daring dengan modus menggunakan kecubung yakni tanaman perdu yang bijinya memabukkan apabila dikonsumsi.
 
"Perampokan sopir online berinisial S (46) dengan modus tersangka membawa sopir berjalan dulu, kemudian diberi makan, yang ternyata makanannya telah dicampur kecubung, " kata Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly saat diwawancarai di Jakarta, Kamis.
 
Titus menjelaskan efek kecubung ini membuat korban mabuk, ketika korban tersebut mabuk kemudian diturunkan di rest area Cibubur, kemudian ditinggal.

"Ketika ditinggalkan di jalan tol, kemudian korban berjalan dalam kondisi mabuk dan tertabrak oleh kendaraan lain hingga meninggal, " katanya.

Titus juga menjelaskan ini adalah modus baru yang kami temui dalam penanganan kasus selama ini.

"Kami betul-betul melakukan penyelidikan yang mendalam semoga cepat tertangkap, " katanya.​​​​​​​

Titus juga menjelaskan tersangka sudah mulai teridentifikasi dan segera dilakukan penangkapan supaya tidak ada korban lagi.

"Dugaan awal tersangka kemungkinan lebih dari satu atau dua orang, tapi ini masih akan berkembang," katanya.
 
Titus juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, korban pernah menyewa satu kali oleh pelaku melalui aplikasi online.

"Pemesanan kedua dan ketiga lewat media sosial atau Whatsapp pribadi, membuat tersangka tidak terdeteksi di aplikasi. Kemudian membuat juga korban merasa percaya karena sudah berinteraksi sebelumnya. Jadi ketika jalan, berhenti di suatu tempat membeli nasi padang, tanpa sadar sudah diberi racun kecubung yang membuat korban tidak sadar, " katanya.
 
Sebagai informasi kasus tersebut terjadi pada Senin (20/3) di KM 11+100 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, sekitar pukul 05.27 WIB.
Baca juga: Polisi "jemput bola" minta keterangan korban perampokan di tol
Baca juga: Polisi kejar pelaku perampokan sopir truk di Jakarta Timur
Baca juga: Polda Metro tangkap tiga perampok yang tewaskan pengemudi taksi daring

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023