Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gunawan Suswantoro mengatakan saat ini Menpora Dito Ariotedjo tengah berupaya menjadikan Kemenpora sebagai "rumah" bagi anak muda untuk berkreativitas, berwirausaha, dan berkesenian.

"Kemenpora saat ini memiliki menteri baru yang sangat muda, 32 tahun. Kemenpora akan ada orientasi baru. Bila sebelumnya orang melihat Kemenpora lebih cenderung ke bidang olahraga, kali ini juga akan terangkat kepemudaan, menjadi tempat anak muda berkreasi baik kreativitas dan kesenian," kata Gunawan dalam Media Gathering Kemenpora 2023 di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Kamis.

Gunawan juga telah berkoordinasi dengan Menpora Dito untuk melakukan beberapa perubahan ke arah milenial sehingga nantinya hal-hal terkait kepemudaan akan terangkat.

"Jadi, mungkin nanti akan banyak kegiatan-kegiatan seperti musik, band dan sebagainya. Nanti akan ada beberapa perubahan ke arah milenial baik secara ilmiah juga agar lebih fresh, tapi nanti setelah kita bekerja menyelesaikan beberapa program besar dari Kemenpora," ujarnya menambahkan.

Dengan begitu, kata Gunawan, kepemudaan bisa berjalan beriringan program-program olahraga yang menjadi fokus Kemenpora.

"Kami sudah bedah program yang ada di Kemenpora. Tampaknya Pak Menpora juga sudah setuju. Tinggal pelaksanaan dan brandingnya yang akan diperkuat agar kepemudaan dan keolahragaan benar-benar muncul dan jadi program 1,5 tahun pak Menpora," pungkas Gunawan.

Baca juga: Menpora Dito dukung penuh kompetisi sepak bola akar rumput
Baca juga: Menpora soroti pentingnya industri olahraga dan kewirausahaan pemuda

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023