saya berharap Pertamina dan Pemerintah Aceh juga agar menjaga BBM selalu tersedia, sehingga tidak terjadinya antrean panjang di SPBU
Banda Aceh (ANTARA) - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh telah menyiapkan sebanyak 4.900 unit mobil penumpang baik itu jenis L-300 hingga bus untuk melayani masyarakat mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami sudah mempersiapkan untuk mudik Lebaran 2023 sebanyak 4.300 unit L-300 dan 600 unit bus," kata Ketua Organda Aceh Ramli, di Banda Aceh, Kamis.

Tak hanya mobil angkutan penumpang, kata Ramli, pihaknya juga menyiapkan angkutan sembako/barang lebih kurang mencapai 4.000 unit.

"Artinya, kami bukan hanya persiapkan untuk mudik saja, tetapi barang yang masuk ke Aceh dari Sumatera Utara juga kami perhatikan," ujarnya.

Ramli mengatakan berdasarkan perkiraan puncak mudik Idul Fitri 1444 H terjadi tujuh hari menjelang dan tujuh hari setelah lebaran (H-7/H+7).

Baca juga: Organda pastikan tarif angkutan di Aceh tidak naik selama lebaran

Dalam kesempatan ini, Ramli meminta para pengusaha angkutan tidak sekali-kali menaikkan tarif. Karena kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih sulit.

"Jadi kami minta kepada mereka jangan main-main dengan tarif karena kita sudah sepakat. Kalau memang banyak penumpang maka pakai tarif batas bawah dan atas saja yang kisaran 20 persen lebih tinggi," katanya.

Dirinya juga meminta PT Pertamina untuk memastikan ketersediaan BBM, jangan sampai terdapat SPBU yang stok minyaknya kosong.

"Ini saya berharap Pertamina dan Pemerintah Aceh juga agar menjaga BBM selalu tersedia, sehingga tidak terjadinya antrean panjang di SPBU," demikian Ramli.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah terima dividen Bank Aceh Syariah Rp4,7 miliar

Baca juga: PT Pos telah salurkan 3,5 juta kilogram beras bantuan pangan di Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023