Jakarta (ANTARA News) - Musisi legendaris asal Inggris, Sting, membuka konser bertajuk "Back to Bass Tour" di Mata Elang Internasional Stadium, Ancol (MEIS), Jakarta, Sabtu malam.

"Selamat malam Jakarta," teriak Sting yang langsung disambut ribuan penonton.

Sambil memainkan gitar dan langsung menyanyikan lagu "If I ever Lose My Faith In You", dia tampil dengan gaya nge-band seperti pada zamannya pada era The Police. 

Penyanyi bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner itu mengenakan kaos panjang ketat berwarna abu-abu dan celana hitam.

Sting yang diiringi band-nya tak lupa mengajak penonton tepuk tangan di tengah lagu dan penonton pun tak henti berteriak seraya ikut bernyanyi bersama Sting.

"Terimakasih. Sangat senang bagi saya untuk kembali di Jakarta," ujarnya seusai satu lagu. Ia kemudian mengenalkan para personel band-nya sambil melanjutkan lagu "Every Little Things She Does Is Magic".

Sting kembali menyapa penggemarnya di Indonesia untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, pentolan band The Police yang terkenal pada era 1970-1980an itu pernah menyambangi Jakarta pada 1994 lewat tur bertajuk "Ten Summoner's Tales".

Sepanjang karier Sting di dunia musik yang dimulainya sejak tahun 1971, dia telah menyabet enam belas Grammy Awards baik sebagai personel The Police maupun musisi solo.

Ia juga telah meraih banyak penghargaan lain seperti Brit Awards, Golden Globe, Emmy Awards, dan beberapa nominasi Oscar untuk kategori Best Original Song. 

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012