Kita sudah punya pengalaman mengadakan KTT G20 dan itu juga pengamanannya ketat, karena itu, pengalaman itu saya kira harus dijadikan modal dalam rangka menghadapi penyelenggaraan KTT ASEAN
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin optimistis penyelenggaraan KTT ASEAN oleh Indonesia tahun ini akan berlangsung sukses, berkaca pada suksesnya penyelenggaraan KTT G20 tahun lalu.

 

"Kita sudah punya pengalaman mengadakan KTT G20 dan itu juga pengamanannya ketat, karena itu, pengalaman itu saya kira harus dijadikan modal dalam rangka menghadapi penyelenggaraan KTT ASEAN," jawab Wapres saat ditanya wartawan usai shalat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman, Gorontalo, Jumat, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

 

Wapres mengimbau masyarakat dapat ikut menciptakan suasana yang kondusif agar penyelenggaraan KTT Asean dapat dilaksanakan dengan baik.

 

"Kepada masyarakat, diimbau untuk ikut mendukung, menjaga, mendorong, dan menggiatkan agar KTT ini berhasil dengan baik," ajak Wapres.

 

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT ASEAN tahun ini. Puncak perhelatan KTT Asean 2023 akan diselenggarakan di Labuan Bajo dan Jakarta, pada Mei dan September 2023 mendatang.

 

Hadir mendampingi Wapres dalam memberikan keterangan persnya, Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan Staf Khusus Wapres Maduki Baidlowi.

Baca juga: Wapres: Aset hasil korupsi harus dirampas untuk negara

Baca juga: Wapres dukung pembentukan satgas usut transaksi janggal Rp349 triliun

Baca juga: Wapres minta jalan untuk mudik dibuka tanpa perlu menunggu peresmian

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023