Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Italia Carlo Ancelotti mengaku optimistis tetap bertahan sebagai pelatih Real Madrid musim depan guna menukangi tim asal ibukota Spanyol itu.

"Saya yakin akan tetap melatih Real Madrid musim depan, kami akan menghargai kontrak," kata Ancelotti yang dikutip The Athletic pada Jumat.

"Saya juga yakin (presiden) Florentino Perez menginginkan saya bertahan, melanjutkan pekerjaan di sini. Dia selalu memperlakukan saya dengan baik."

Pernyataan ini sekaligus mengecilkan kemungkinan pelatih berjuluk Don Carlo itu untuk melatih timnas Brazil dalam waktu dekat.

Baca juga: Carlo Ancelotti tegaskan komitmen bersama Real Madrid

Presiden Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues mengutarakan keinginannya untuk menunjuk Ancelotti sebagai pelatih timnas senior.

"Ancelotti bukan cuma favorit para pemain, tetapi juga disukai para suporter. Kemana pun saya pergi di Brazil, di setiap stadion, dia adalah nama pertama yang ditanyakan fans ke saya," kata Rodrigues.

"Mari percaya kepada Tuhan, tunggu waktu yang tepat dan kita akan lihat apakah kita bisa mewujudkannya saat kita mencari pelatih baru tim nasional Brazil," lanjutnya.

Kontrak Ancelotti bersama Real Madrid akan berakhir pada Juni 2024. Dia juga pernah mengatakan niatnya untuk pensiun setelah waktunya bersama Los Blancos berakhir.

"Real berada di tingkat tertinggi sepak bola. Sangat wajar bila mengakhiri karier setelah menjalani ini," kata Ancelotti pada Agustus tahun lalu.

Baca juga: Carlo Ancelotti tegaskan komitmen bersama Real Madrid

Ancelotti memimpin Real Madrid menang 2-0 atas Chelsea di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (13/4).

Dia memiliki kesempatan untuk mengantarkan Madrid melaju ke semifinal untuk keempat kali dalam tujuh tahun terakhir.

Sebelum bertandang ke Stamford Bridge di leg kedua Rabu depan, Madrid harus bermain melawan Cadiz pada Minggu (16/4) di Liga Spanyol.

Baca juga: Real Madrid menang 2-0 atas 10 pemain Chelsea
Baca juga: Ancelotti yakin Benzema, Modric, Kroos bertahan di Madrid

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023