Hari ini kami melakukan kegiatan bakti sosial ke pondok pesantren Tahfidz Qur'an di Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, untuk berbagi kasih dan berkah dengan anak-anak di sini
Sentani, Papua (ANTARA) - Ikatan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Jayapura, Provinsi Papua menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka berbagi kasih dan berkah Ramadhan 1444 Hijriah.

Koordinator alumni SMA Negeri 3 Jayapura Delila Yoku kepada di Sentani, Sabtu, mengatakan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya ketika momen hari keagamaan.

"Hari ini kami melakukan kegiatan bakti sosial ke pondok pesantren Tahfidz Qur'an di Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, untuk berbagi kasih dan berkah dengan anak-anak di sini," katanya.

Menurut Delila pihaknya yang terhimpun dalam ikatan keluarga besar alumni SMAN 3 Jayapura, baik yang berada di Kota Jayapura maupun luar daerah sama-sama menyumbangkan kelebihan berkat untuk dimiliki guna kegiatan dimaksud.

"Kami memberikan beberapa kebutuhan bagi anak-anak pondok pesantren seperti sembako dan pakaian layak pakai, memang tidak seberapa yang dapat kami berikan tetapi kami berharap pemberian kami ini dapat bermanfaat," kata Della Yoku.

Sementara itu ustadz Ubed selaku pengurus Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Komba di Sentani Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih atas perhatian dan amal baik alumni SMA Negeri 3 Jayapura.

"Kami atas nama pengurus pondok pesantren Tahfidz Qur'an Komba di Sentani sangat berterima kasih atas amal baik, semoga ALLAH membalas setimpal dengan yang diberikan bagi anak-anak," katanya.

Dia menambahkan jumlah anak-anak santri yang ada dalam pondok pesantren Tahfidz Qur'an Komba sebanyak 60 orang, terbagi 30 putra dan 30 putri.

"Semua santri kita sebanyak 60 orang, saat ini ada yang sedang libur bersama keluarga tetapi yang masih tetap di pondok karena memang tidak memiliki orang tua yang lengkap lagi sehingga mereka memilih tetap di pondok," demikian Ubed.

Baca juga: DKP Papua memastikan kebutuhan ikan tercukupi selama Ramadhan 1444 H

Baca juga: Shalat tarawih di Kota Jayapura digelar di 197 masjid

Baca juga: Umat ​​beragama Kota Jayapura diajak menjaga kerukunan di bulan Ramadhan

Baca juga: H-3 Idul Fitri, Polsek Sentani Amankan Empat Lokasi Utama

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023