Jakarta (ANTARA) - Setelah diadaptasi menjadi film dan tampil di bioskop pada tahun 2021 silam, film "Losmen Bu Broto" resmi tayang di Disney+ Hotstar pada 14 April dengan membawa kehangatan kisah keluarga sederhana Bu Broto dan kehidupan wisatawan di sebuah losmen.

Melalui keterangan resmi, Sabtu, film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda, dan Baskara Mahendra.

"Losmen Bu Broto" mengisahkan dinamika kehidupan pasangan Pak Broto dan Bu Broto yang meskipun terlihat harmonis, namun keduanya ternyata menyembunyikan masalah dari ketiga anak mereka yaitu Pur, Sri, dan Tarjo.

Di lain sisi, ketiga anak pengusaha losmen itu pun menghadapi dilema mereka masing-masing: Pur yang masih belum bisa melupakan calon suaminya yang telah meninggal; Sri yang memperjuangkan hobi untuk bernyanyi meskipun tidak disetujui orang tuanya karena dianggap tidak sesuai dengan citra Losmen; dan Tarjo yang sulit menemukan motivasinya untuk kuliah.

Dalam proses produksinya, film yang diproduksi oleh Paragon Pictures ini mengalami banyak tantangan karena diproduksi dan ditayangkan di era pandemi COVID-19. Pada awal-awal produksi, proses pembacaan naskah film ini harus dilakukan melalui jarak jauh karena masing-masing pemeran berada di kota bahkan belahan dunia yang berbeda.

Sutradara Ifa Isfansyah berada di Yogyakarta, aktris peran Maudy Ayunda ada di Amerika Serikat, sedangkan para pemeran lainnya berada di Jakarta. Film ini juga ditayangkan di era pandemi dan menjadi film lokal yang pertama ditayangkan saat bioskop kembali beroperasi di Indonesia.

"Losmen Bu Broto" juga diperkuat original soundtrack yang ditulis dan dinyanyikan oleh para pemainnya yaitu, Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi. Lagu "Semakin Jauh" diciptakan oleh Maudy Ayunda untuk menggambarkan perasaan karakternya yang diasingkan dalam kesendirian, sedangkan lagu "Sayangnya" diciptakan oleh Danilla Riyadi untuk menggambarkan rasa yang sudah ada dan energi cinta.

Baca juga: "Losmen Bu Broto" diharap jadi pendorong bangkitnya industri perfilman

Baca juga: Rekomendasi tontonan favorit Disney+ Hotstar temani perjalanan mudik

Baca juga: "Sri Asih" tayang diDisney+ Hotstar mulai 24 Maret

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023