Dia masih menjalani masa pemulihan di kediamannya dan akan terus dipantau secara reguler oleh para dokter."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, kini mulai pulih dari gegar otak yang dideritanya, akibat terjatuh di kediamannya di Washington,D.C., pada pekan lalu. 

Hillary saat itu tengah sendirian saat jatuh pingsan, dan gegar otak yang dia derita masih belum dapat terdiagnosa hingga beberapa hari setelahnya. 

Gegar otak yang dialami Hillary, dikatakan oleh dokter yang bertugas tidak terlalu berbahaya. Berdasarkan laporan dari NBC News yang dilansir dari People, penyebab jatuhnya mantan ibu negara AS ini adalah dehidrasi yang dia derita, setelah melakukan perjalanan di Eropa. 

"Dia masih menjalani masa pemulihan di kediamannya dan akan terus dipantau secara reguler oleh para dokter," sebagaimana dikatakan pada pernyataan resmi dari Departemen Dalam Negeri AS. 

Pernyataan itu juga mengungkapkan, bahwa berdasarkan rekomendasi para dokter, Hillary akan kembali menyelesaikan pekerjaannya dari rumah mulai pekan depan, dan terus berkomunikasi secara regular dengan departemen tempat dia bekerja serta beberapa departemen lainnya. 

Hillary yang kini berusia 65 tahun, pada pekan lalu masuk ke dalam daftar 10 orang mengagumkan versi Barbara Walters'.

Hillary berencana untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri AS pada awal tahun depan. Senator John Kerry, dari partai Demokrat yang berasal dari Massachusetts, dikabarkan akan menggantikan posisi Hillary. (M048) 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012