"Ini menunjukkan bagaimana PDI Perjuangan betul-betul menjadi rumah kebangsaan Indonesia Raya," ujar Hasto seusai acara di Sekolah Partai.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya merupakan rumah kebangsaan untuk siapapun pasca-menggelar kegiatan Pendidikan Kebangsaan dan Pelatihan Dakwah Digital 2023 yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Jakarta, Sabtu.

"Ini menunjukkan bagaimana PDI Perjuangan betul-betul menjadi rumah kebangsaan Indonesia Raya," ujar Hasto seusai acara di Sekolah Partai.

Ia mengungkapkan tidak hanya acara itu saja yang diselenggarakan PDI Perjuangan selama Ramadhan. Karena menurut dia, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) PDI Perjuangan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) turut menyelenggarakan kegiatan lainnya, seperti buka puasa bersama setiap hari di Masjid Al-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kami mengadakan buka puasa bersama dengan masakan olahan sendiri dari Badan Penanggulangan Bencana atau Baguna, hampir seratus porsi setiap hari," katanya.

Selain itu, dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu menjelaskan BKN dan Bamusi juga mengadakan acara sahur serta buka puasa bersama yang disiarkan melalui TV Badan Kebudayaan Nasional di YouTube.

Hasto menjelaskan untuk menunjukkan eksistensi sebagai rumah kebangsaan, BKN juga melaksanakan kegiatan untuk meramaikan Paskah dan Nyepi.

"Dan pada hari ini diadakan pendidikan politik dan pelatihan dakwah bekerja sama antara Badiklat dan Bamusi," ucap dia.

Kegiatan Pendidikan Kebangsaan dan Pelatihan Dakwah Digital Tahun 2023 dihadiri puluhan dai. Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menutup pelatihan, didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan bidang keagamaan yang juga Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq, Kepala Badiklat PDI Perjuangan Daryatmo Mardiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran dan Kurikulum Sekolah PDI Perjuangan I Wayan Sudirta, dan Ketua PP Bamusi Irvansyah.

Baca juga: PDIP tolak penggunaan politik identitas demi kekuasaan politik
Baca juga: Basarah: PDIP siap dengan semua skema kerja sama politik pada pilpres

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023