Moskow (ANTARA News) - Juara Denis Lebedev memukul KO petinju Kolumbia yang sebelumnya tidak terkalahkan, Santander "Cha Cha" Silgado pada ronde keempat, ketika mempertahankan gelar kelas penjelajah (cruiserweight) WBA, Senin malam.

Silgado (27) kelihatan bermain lebih baik pada tiga ronde pertama, sebelum lawannya petinju kidal berusia 33 tahun dari Rusia itu, Lebedev berhasil menguasai permainan pada ronde keempat.

Lebedev melancarkan pukulan hook kiri keras membuat Silgado terhenyak, kemudian menghujamkan beberapa pukulan uppercut ke dagunya mengakibatkan petinju itu terjerembab dan tidak bangun lebih dari satu menit.

Penonton bersorak gembira mengelukan petinju mereka di Crocus City Hall Moskow.

"Saya tidak tahu banyak tentang lawan saya. Oleh karena itu saya bermain sabar. Saya menunggunya sembari mempelajari permainannya," kata Lebedev kepada wartawan.

"Saya mengetahui, bila saya memukulnya dengan pukulan terbaik saya, ia akan sakit," katanya.

Ini merupakan laga mempertahankan gelar pertama bagi Lebedev, yang memperbaiki rekornya dengan 25 kemenangan, termasuk di antaranya 19 kali menang KO dan sekali kalah - ketika terjadi penilaian kontroversial saat ia melawan petnju Jerman Marco Huck pada laga perebutan gelar, 2010.

Pada Oktober, WBA mencoret gelar juara dari Panamana Guillermo Jones karena menolak bertanding melawan Lebedev dan memberikan sabuk juara itu kepada petinju Rusia itu.

Di antara lawannya, Lebedev pernah memukul KO mantan juara tiga kelas dunia Roy Jones Jr. pada laga kelas berat ringan non-gelar tahun lalu.

Bagi Silgado, ini merupakan kekalahan pertama dalam 24 pertandingan profesional yang dilakoninya.

(A008/A011)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012