AsiaNet 51675

TOKYO, 18 Desember 2012 (ANTARA/Kyodo JBN--AsiaNet) --

         - Operasi Bersertifikat pada Suhu 125 Derajat C, Sirkuit Delay yang Sudah Terpasang, Konsumsi Arus Listrik Amat Rendah -

     Seiko Instruments Inc. (SII) mengumumkan pada tanggal 18 Desember ketersediaan detektor voltase seri "S-19100" untuk operasi pada suhu hingga 125 derajat C. Detektor voltase baru ini disertifikasi untuk memenuhi atau melampaui persyaratan standar kualifikasi otomotif AEC-Q100.

     Seri "S-19100" khususnya dirancang untuk digunakan dalam mobil dan peralatan lainnya di dalam kendaraan. Aplikasi yang umum termasuk ECU (Electronic Control Unit) mesin, ABS (Antilock Braking System) dan peralatan EV (Electric Vehicle) terkait, serta perangkat elektronik HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

     Didorong oleh keprihatinan konsumen yang kian meningkat perihal keselamatan, keandalan dan lingkungan, kendaraan hybrid dan listrik modern menggabungkan perangkat elektronik berdaya tahan tinggi yang lebih canggih. Keandalan dan kualitas tinggi diperlukan untuk mengoperasikan dan menjamin keselamatan penumpang dalam kondisi otomotif yang penting termasuk suhu tinggi, kelembaban, getaran, dan guncangan.

     Karena tingkat voltase listrik di mobil dapat bervariasi selama operasi, terutama ketika menghidupkan mesin, untuk menjamin operasi yang handal, sistem elektronik di kendaraan menggunakan detektor voltase untuk memonitor tingkat daya listrik dan memberikan sinyal reset yang dapat diandalkan. Detektor voltase membantu melindungi kendaraan dan perangkat elektronik dari kerusakan selama aktivasi daya listrik.

     Selain komponen untuk suhu 125 derajat C, Seri "S-19100" juga mencakup detektor voltase pada suhu 105 derajat C untuk aplikasi yang kurang penting dan lebih peka harga termasuk sistem navigasi, audio mobil dan ITS (Intelligent Transport System). Perangkat ini mengkonsumsi daya listrik 270 nA (typ), tingkat konsumsi daya listrik terendah dalam industri untuk detektor voltase di dalam kendaraan. Detektor voltase "S-19100" tersedia dalam kemasan SOT-23-5 (2,9 x 2,8 x 1,3 mm) dan SC-82AB (2,0 x 2,1 x 1,1 mm).

     SII memiliki rekam jejak yang cukup mapan dalam menyediakan EEPROM berseri yang dapat diandalkan untuk produsen otomotif, dan telah meraih pangsa pasar nomor satu untuk kategori itu di Jepang. SII juga memberi berbagai pelanggan di pasar konsumen detektor voltase yang bersertifikat untuk operasi pada suhu 85 derajat C.

     Informasi Rinci:
     http://datasheet.sii-ic.com/en/voltage_detector/S19100xxxA_E.pdf

     Silakan kunjungi:
     Bahasa Inggris: http://www.sii-ic.com/en/
     Bahasa China Sederhana: http://www.sii-ic.com/cn/

     Tentang Seiko Instruments Inc. (SII)
     Anak perusahaan utama Seiko Holdings Corporation (TSE: 8050). Mengembangkan, memproduksi dan menjual komponen elektronik, produk dan solusi komunikasi, printer, jam tangan, komponen presisi dan peralatan mesin.
     Silakan kunjungi http://www.sii.co.jp/corp/eg/index.html


     SUMBER: Seiko Instruments Inc.

     KONTAK: Tomohiro Io
             Corporate Communications Dept.
             Seiko Instruments Inc.
             Tel: +81-43-211-1111
             e-mail: pr@sii.co.jp
             Keterangan Online: http://speed.sii.co.jp/pub/corp/pr/inq_menu_en.jsp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012