Jakarta (ANTARA) - New York Knicks menahan gempuran bintang basket Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell, untuk memenangkan gim pertama dengan skor 101-97 pada babak play off NBA yang digelar di Rocket Mortgage Field House Ohio, Minggu WIB.

Sumber poin Cavaliers teramat timpang dengan hanya mengandalkan salah satu bintang NBA All Star yaitu Mitchell yang mencetak 38 poin untuk timnya.

Sementara itu tak ada rekan Mitchell yang mencetak lebih dari 20 poin, dan hanya dua pemain Cavaliers yang mencatat dua digit poin yakni Jarrett Allen dengan 14 poin dan 14 rebound, serta Darius Garland 17 poin.

Knicks diperkuat kembali oleh Julius Randle yang baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki. Randle yang absen sejak 29 Maret mencetak double-double dengan 19 poin dan 10 rebound.

Josh Hart juga mencatat dwiganda untuk Knicks dengan 17 poin dan 10 rebound. Sedangkan Jalen Brunson menjadi pencetak poin tertinggi dengan mengumpulkan 27 angka.

"Kalian lihat saya terengah-engah tadi? Saya sangat lelah, tapi ini tentang memenangkan pertandingan," kata Randle yang bermain 34 menit sekembalinya dari cedera, mengutip laman resmi NBA.

Pertandingan tersebut adalah gim pertama, sehingga bisa dipastikan Cavaliers masih berpeluang membalikkan keadaan karena masih ada enam pertandingan tersisa yang disiapkan untuk masing-masing tim yang memenangkan empat laga lebih dulu. Siapapun yang menang sebanyak empat kali lebih dulu dari tujuh laga terjadwal, tim tersebut berhak melaju ke putaran kedua play off NBA.

"Pertama, ini bukan kiamat. Kami harus bisa memenangkan gim lain secepatnya," kata Mitchell.

"Tidak ada ruang untuk duduk-duduk di sini dan merasa bersalah atau merasa kesal lalu terpuruk. Ini baru gim pertama, kami akan membalas," Mitchell menambahkan.

Kedua tim akan kembali bertanding pada Rabu (19/4) di kandang Cavaliers.

Baca juga: Kings curi kemenangan dari Warriors pada putaran pertama play off NBA
Baca juga: Hancurkan Thunder, Timberwolves pastikan tempat di play-off

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023