Jakarta (ANTARA) - Performa James Harden membawa Philadelphia 76ers memenangkan gim pertama babak play off putaran pertama melawan Brooklyn Nets, yang berakhir dengan skor 121-101 dalam pertandingan di Wells Farfo Center Philadelphia, Minggu WIB.

Harden mencetak 23 angka, namun 21 poinnya dicetak melalui tembakan three point. Ia juga mencatat double-double dengan tambahan 13 assist.

Sementara kandidat MPV NBA Joel Embiid mencetak 26 poin pada pertandingan tersebut, Tobias Harris menambahkan 21 poin, dan Tyrese Maxey 13 poin.

Berdasarkan statistik pertandingan dalam laman resmi NBA, 76ers sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi Brooklyn Nets untuk punya harapan. Sepanjang laga, 76ers selalu unggul sedangkan Nets sekalipun tidak.

Bahkan keunggulan 76ers kian bertambah sampai akhir laga dengan selisih poin tertinggi mencapai 25 angka di kuarter empat.

Di kubu Nets, Mikal Bridges menjadi mesin skor dengan mencetak 30 poin. Lalu Cameron Johnson 18 poin, Spencer Dinwiddie 14 poin, dan Seth Curry 10 poin.

Bridges memiliki akurasi tembakan dari permainan terbuka 66,7 persen, atau 12 masuk dari 18 upaya tembakan (12-18). Ia menjadi satu-satunya andalan bagi Nets setelah Kyrie Irving dan Kevin Durant yang memulai musim bersama Nets memilih untuk berlabuh ke klub lain di awal tahun.

"Menyenangkan bisa mencetak angka. Tapi saya lebih pilih meleset dalam tembakan dan memenangkan pertandingan," kata Bridges melansir laman resmi NBA.

Gim kedua antara 76ers dan Nets akan dilangsungkan di Philadelphia pada Selasa (18/4).

Baca juga: Knicks tahan Mitchell, amankan kemenangan atas Cavaliers di play off
Baca juga: Kings curi kemenangan dari Warriors pada putaran pertama play off NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023