Jakarta (ANTARA) - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bekerja sama dengan Perempuan Golkar Bersatu menggelar acara khataman Al Quran sebagai penutup atau puncak kegiatan amal dan bakti sosial yang dilakukan IIPG demi menjemput berkah Ramadhan 1444 Hijriah.

“Acara khataman Al Quran ini merupakan penutup atau puncak rangkaian kegiatan yang dilakukan IIPG (bekerja sama dengan Perempuan Golkar Bersatu),” ujar Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia lalu mengatakan acara khataman Al Quran yang digelar di Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (15/4) itu juga diikuti dengan sejumlah kegiatan lainnya, yakni tadarus Al Quran, peringatan Nuzul Quran, pembagian santunan, dan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan itu, hadir pula para pengurus IIPG, seperti Loemongga Agus Gumiwang, Tuti Ganindito, Rita Ace, Nita John Aziz, Diny Wiyogo, Hajrah Hamka, dan Iles Ferdiansyah.

Menurut Yanti, pada Ramadhan ini, IIPG yang memiliki para pengurus yang membidangi bidang pendidikan, kerohanian, dan sosial, bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, semua bidang bergerak dan bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan positif,” ujar dia.

Berikutnya, Ketua umum Perempuan Golkar Bersatu itu juga menyampaikan IIPG pada bulan Ramadhan ini telah menggelar tadarus Al Quran selama tiga minggu.

Ia mengatakan para peserta tadarus itu adalah jemaah binaan DPP Pengajian Al Hidayah Partai Golkar.

Istri Airlangga Hartarto itu menambahkan IIPG bersama para staf DPP Golkar juga memberikan santunan dan bingkisan untuk kaum Dhuafa. Selain itu, ada pula kegiatan Jumat Berkah berupa pembagian takjil dan makanan sahur.

Baca juga: Airlangga perintahkan fraksi Golkar bersafari Ramadhan serap aspirasi

Baca juga: IIPG ajak istri politikus Partai Golkar memakmurkan masjid

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023