Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mencatatkan lima kemenangan beruntun di ajang Liga Spanyol usai menekuk Almeria dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan ini Atletico Madrid mengamankan kemenangan berkat dua gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann, sedangkan Almeria sempat membalas melalui Leo Baptistao, demikian catatan Liga Spanyol.

Berkat kemenangan ini Atletico Madrid mengokohkan diri di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 60 poin dari 29 laga, sedangkan Almeria masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan 30 poin.

Atletico Madrid tampil dominan pada pertandingan ini dengan menorehkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-5 berkat gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann.

Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Angel Correa, bola dapat disambut oleh tandukkan Griezmann yang membobol gawang Almeria sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Correa hampir menggandakan keunggulan untuk Atletico, namun sayang tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Almeria.

Almeria mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Leo Baptiste setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Atletico sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Atletico kembali unggul pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann yang memanfaatkan umpan tarik dari Yannick Carrasco dan mengubah skor menjadi 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Atletico Madrid kalahkan 10 pemain Rayo Vallecano 2-1
Baca juga: Barcelona gagal raih poin usai dikalahkan Almeria 0-1

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023