BUMN Goes To Campus di sini menunjukkan Pak Erick Thohir yakin dan optimis ULM mampu mencetak generasi muda berkualitas untuk memimpin BUMN
Banjarmasin (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan akreditasi A di Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan mahasiswa menjadi pemimpin BUMN masa depan.

"BUMN Goes To Campus di sini menunjukkan Pak Erick Thohir yakin dan optimis ULM mampu mencetak generasi muda berkualitas untuk memimpin BUMN," kata Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga di Banjarmasin, Minggu.

Arya menjelaskan regenerasi BUMN dimulai dari mahasiswa saat ini sebagai generasi muda yang mempunyai keunggulan soft skill demi kemajuan bangsa.

Ia mengatakan agar mahasiswa berhasil pada masa harus menerapkan manajemen waktu yang baik, mempunyai karakter, dan mampu berkomunikasi secara mumpuni sesuai kebutuhan dunia global.

Baca juga: Erick dorong rumah milenial agar generasi muda punya hunian pribadi

Jika semua itu dimiliki, kata dia, maka target Kementerian BUMN yaitu mencapai 10 persen millenial menduduki posisi pimpinan di BUMN pada 2023 bisa berjalan mulus dan berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya.

Sementara Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kementerian BUMN yang membuka kesempatan magang bagi mahasiswa menempa diri dalam dunia bisnis.

"ULM berkomitmen dapat melahirkan wirausaha baru untuk mendorong gerak maju pembangunan nasional, di samping mencetak kaum intelektual berkontribusi memberikan pemikirannya bagi bangsa," ujarnya.

Ditegaskan Alim, sumber daya manusia di ULM sebagai PTN dengan 40 ribu mahasiswa pada 110 program studi merupakan potensi besar melahirkan calon pemimpin di segala sektor, termasuk BUMN.

Baca juga: Kelompok milenial menilai Erick Thohir pemimpin ideal untuk Indonesia
 

Pewarta: Firman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023