Karawang (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan posko mudik yang dilengkapi dengan bengkel siaga di rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek pada musim mudik lebaran tahun ini.

"Hari ini kita resmi meluncurkan posko mudik. Posisinya tidak hanya di rest area KM 57 ini saja. Tapi juga ada 11 posko mudik lainnya," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat pembukaan Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin.

Ia menyampaikan, pada musim mudik lebaran tahun ini pihaknya juga menyiapkan ratusan bengkel siaga di jalur mudik lebaran, yang jumlahnya mencapai 297 bengkel. Lokasinya berada di pulau Jawa dan luar Jawa.

Menurut dia, PT TAM menyiapkan total 308 titik pelayanan servis untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan pelanggan selama musim liburan lebaran tahun ini.

308 titik pelayanan servis ini terdiri atas 11 posko mudik atau posko siaga dan 297 bengkel siaga.

Titik pelayanan tersebut mulai beroperasi dari 19-30 April 2023. TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota hadir dengan titik pelayanan servis, baik Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, serta Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik.

Sebanyak 297 bengkel siaga ini tetap beroperasi walaupun di masa libur lebaran, serta ditambah 11 Posko Siaga yang berada di KM 57 Cikampek, KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Salatiga dan Tegal.

"Jadi, bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan saat mudik, dapat melakukannya, baik di Toyota Bengkel Siaga maupun Toyota Posko Siaga," katanya.

Anton menyebutkan bahwa Toyota tidak hanya punya komitmen tinggi menghadirkan product dan technology yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan. Namun juga berkomitmen untuk selalu memberikan better solution melalui berbagai program/campaign yang mempermudah mobilitas masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk memberikan total ownership experience & peace of mind kepada pelanggan. Salah satu yang menjadi perhatian Toyota di ranah “service (retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan.

“Toyota siap melayani dengan baik para pelanggan yang datang ke Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Kesiapan Toyota tidak hanya dari sisi jajaran teknisi yang handal, namun juga dari sisi ketersedian spareparts untuk situasi darurat seperti aki, di mana Toyota memiliki Toyota Genuine Battery dengan kualitas dan standar yang disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan Toyota,” katanya.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, menambahkan bahwa Toyota mendorong para pelanggan untuk selalu safety driving, apalagi di tengah musim mudik dengan kondisi lalu lintas yang lebih padat dibanding biasanya.

“Semoga pengguna kendaraan Toyota bisa menjadi safety driving agent untuk saling mendorong sosialisasi & meningkatkan kesadaran pengguna jalan raya akan pentingnya keselamatan berkendara,” katanya.

Sementara itu, Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek resmi dibuka, ditandai dengan keberangkatan komunitas pengguna mobil Toyota. 

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023