Kami bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasi 13 posko mudik di seluruh wilayah Jawa, Sumatera, dan di Bali.
Karawang (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan 13 posko mudik yang dilengkapi dengan bengkel siaga di sepanjang jalur mudik pada musim mudik Lebaran 2024 ini.

"Kami bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasi 13 posko mudik di seluruh wilayah Jawa, Sumatera, dan di Bali," kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran posko mudik di Rest Area Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis.

Selain mengoperasikan 13 posko mudik, juga disediakan 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan bengkel kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi.

Posko mudik dan bengkel siaga Toyota itu akan beroperasi sepanjang musim mudik-balik Lebaran, yakni pada 5-15 April 2024.

Di posko mudik Toyota di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek, disediakan beragam fasilitas seperti ruang istirahat atau lounge ber-AC yang nyaman dan dilengkapi wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids dan game corner.

Dengan begitu, sembari menunggu mobil diperbaiki, misalnya, pemudik dan anggota keluarganya dapat istirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Anton mengatakan, bagi pelanggan yang belum sempat melakukan servis berkala sebelum berangkat mudik, 13 posko mudik Toyota siap memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan.

Jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai.

Jadi layanan Toyota Mobile Service ikut disiagakan untuk ‘jemput bola’ mobil pelanggan yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga.

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan elektrifikasi, Toyota menyediakan total 111 titik charging station di seluruh Indonesia. Terdapat 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota, tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Toyota juga menyediakan tiga UFC 120 kW di public area seperti di Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa Km 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di Rest Area Salatiga Km 456A. Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat signifikan khususnya dalam mobilitas antarkota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

“Dengan semangat continuous improvement, dari tahun ke tahun PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu berusaha meningkatkan layanan kepada pelanggan yang menjalankan aktivitas mudik dan liburan Lebaran supaya dapat memberikan rasa tenang sepanjang jalan," katanya pula. 
Baca juga: MMKSI buka tujuh posko mudik di Jawa dan Sumatera
Baca juga: Dompet Dhuafa dirikan tujuh posko mudik 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024