Jakarta (ANTARA) -
Persija Jakarta resmi mendatangkan bek tengah Akbar Arjunsyah untuk menambah kekuatan lini belakang, dengan ikatan kontrak selama dua tahun.

"Perasaan saya sangat senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi," kata Akbar seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 musim depan," tambahnya.

Pemain 21 tahun itu menjadi rekrutan pertama Persija setelah selesai mengarungi musim kompetisi 2022/2023. Saat ini Akbar sedang mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-22 asuhan Indra Sjafri untuk mengikuti SEA Games Kamboja.

Akbar mengawali karier profesionalnya di Persatu Tuban pada musim 2021/2022. Setelah itu ia pindah ke klub Jawa Timur lainnya, Gresik United pada Januari 2022.

Sebelum musim kompetisi Liga 2 2022/2023 dihentikan, Akbar total telah tujuh kali membela Gresik United, dengan catatan 630 menit bermain.

Dengan kedatangan Akbar, Persija saat ini total memiliki tujuh pemain di posisi bek tengah, yakni Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Dandi Maulana, Hairul Buamona, Maman Abdurrahman. Macan Kemayoran juga masih memiliki Tony Sucipto yang dapat bermain di berbagai posisi termasuk di posisi bek tengah.

Persija Jakarta mengakhiri musim 2022/2023 dengan menghuni peringkat kedua Liga 1. Dengan keberhasilan itu, mereka berpeluang untuk mewakili Indonesia pada playoff Piala AFC.

Baca juga: Persija resmi perpanjang kontrak bek tengah Hansamu Yama
Baca juga: Persija tutup musim Liga 1 dengan kemenangan 5-0 atas PSS Sleman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023