Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa logistik, JNE, turut berbagi keberkahan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas dengan membagikan 10.000 bingkisan takjil selama masa Ramadhan 2023.

Pembagian tersebut dilakukan di 12 kantor cabang utama seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Bekasi, Semarang, Pontianak, Makassar, Palembang, Medan, Yogyakarta, dan Denpasar.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan kegiatan yang dimulai sejak 24 Maret 2023 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap momen Ramadhan.

Untuk tahun ini, lanjut dia, program ini dijalankan juga untuk mendukung keberlangsungan UMKM agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat dari pemberian takjil tersebut.

"Sesuai dengan tagline Connecting Happiness, JNE pun ingin berbagi melalui berbagai program - program menarik sebagai bentuk dukungan nyata kepada semua pihak sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Hindu di Kendari berbagi takjil buka puasa wujud toleransi

Dalam puncak acara yang berlangsung pada 14 Maret 2023, kegiatan pembagian takjil berlangsung di area jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, kepada masyarakat sekitar, pedagang, UMKM serta pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Kegiatan penyaluran berupa 2.000 bungkusan takjil yang berdekatan dengan kantor pusat JNE tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran komunitas sepeda BMX, street dance dan ikon badut JONI

Pada kegiatan Ramadhan 2023 ini, JNE juga mengajak startup kuliner Wahyoo untuk bekerja sama dalam beragam kegiatan kemanusiaan yang sudah dilaksanakan perusahaan sejak 2020.

Baca juga: BP3MI NTB sosialisasikan peluang kerja sambil berbagi takjil

Program ini sekaligus untuk membantu dan mendukung mitra rumah makan dan UKM binaan Wahyoo untuk tetap eksis dalam menjalankan roda usahanya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

CEO Wahyoo Peter Shearer menambahkan komitmen ini berjalan mengingat Wahyoo mempunyai semangat yang sama dengan JNE yaitu memberikan dampak positif dengan menyalurkan ungkapan kepedulian terhadap sesama.

"Kami membawa brand terbaru dari Wahyoo yaitu Senang Hatea, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekaligus membantu pelaku usaha (UMKM) mitra Wahyoo agar tetap senang hati," ujarnya.

Baca juga: Siswa SMP Angkasa Biak berbagi takjil buka puasa Ramadhan
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023