Tamiang Layang (ANTARA) - Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah Achmad Heriyadi mengatakan pihaknya memperbaiki kerusakan jalan Trans Kalimantan di sepanjang rute A Yani-Tamiang Layang, Ampah hingga Bambulung di Kabupaten Barito Timur.

"Penanganan jalan itu telah dilakukan survei dan didata sebagai upaya untuk segera dilakukan perbaikan.Jadi, kami akan berusaha maksimal agar penanganan jalan nasional yang berada di wilayah Barito Timur dapat segera terealisasi," kata Achmad Heriyadi di Tamiang Layang, Senin.

Untuk itu, pihaknya pun berharap komunikasi dan koordinasi dengan Satlantas Polres Barito Timur dan Dinas Perhubungan Barito Timur atas kegiatan bersama yakni survei jalan dapat tercipta koordinasi yang baik dari berbagai pihak.

"Kami menyambut baik dan positif kegiatan itu, karena sangat membantu kami dalam hal prioritas penanganan jalan," kata Heriyadi.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan MN Alireja mengatakan, ada beberapa titik pada Jalan Ahmad Yani rute Jalan Tamiang Layang , Ampah dan Bambulung yang berisiko bagi pengendara. Di mana Survei yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar Lantas.

"Kami berupaya agar terciptanya Kamseltibcar Lantas atau penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguan terutama saat mudik maupun arus balik Lebaran 2023," kata dia.

Dirinya pun mengingatkan para pemudik Lebaran 2023 menggunakan kendaraan bermotor mengutamakan keselamatan dengan dengan mentaati peraturan lalu lintas, menyiapkan kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK, dan menggunakan helm dengan standar SNI, serta tidak membawa penumpang maupun barang melebihi kapasitas kendaraan.

Pewarta: Kasriadi/Habibullah
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023