Mamuju (ANTARA News) - Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) resmi mengudara di Sulawesi Barat untuk membantu pemerintah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Peresmian Stasiun RRI di Provinsi Sulbar berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulbar oleh Direktur Utama RRI Dra Rosarita Niken Widiastuti, MSi, didampingi Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan anggota DPRD Sulbar, Hamid Bc Ku di Mamuju, Rabu.

Dirut RRI mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah di Sulbar yang telah memberikan peluang bagi RRI mengudara di provinsi ini, untuk menyebarluaskan segala bentuk peristiwa yang terjadi di tanah air.

Ia mengatakan, sebagai stasiun RRI ke 78 maka RRI di Provinsi Sulbar akan membantu juga pemerintah memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk berita, memberikan hiburan, dan akan tetap melakukan kontrol sosial kepada pemerintah.

Selain itu, juga membantu pemerintah memberikan citra positif bangsa dan menyampaikan informasi mengenai seluruh potensi sumber daya alam Sulbar keseluruh tanah air agar Sulbar semakin dikenal sebagai daerah yang kaya dan menjanjikan untuk menjadi tempat berinvestasi.

"Sulbar merupakan daerah kepulauan serta memiliki laut cukup luas mencapai 70 persen dari seluruhnya, RRI siap membantu pemerintah menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat yang ada di kepulauan terluar wilayah Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, RRI juga siap menjadi perekat sosial sehingga antara pemerintah dan masyarakat tercipta komunikasi yang baik dalam melaksanakan pembangunan.

Sementara itu Gubernur Sulbar mengaku sudah lama menantikan RRI mengudara di Sulbar, karena RRI merupakan lembaga penyiaran yang sudah lama mendapat tempat di hati masyarakat.

"RRI memiliki pendengar setia dan RRI menjadi tumpuan negara sehingga sudah berada di hati masyarakat jauh sebelum kemerdekaan, RRI sangat dinantikan, RRI memiliki sejarah panjang karena telah menyampaikan informasi kemerdekaan 1945 keseluruh pelosok tanah air," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar akan terus bekerjasama dengan RRI menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat diseluruh pelosok tanah air dapat menerima infomrasi pembangunan dari Provinsi Sulbar.

(KR-MFH/F003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012