Roma (ANTARA News) - Empat orang tewas dan setidaknya tujuh lainnya cedera ketika satu blok apartemen ambruk menimpa bagian lainnya Selasa malam di pusat kota bersejarah Palermo, kata badan urusan darurat Sisilia, Selasa.

Kecelakaan itu adalah yang terbaru dari sejumlah insiden serupa di Italia, tempat konstruksi bangunan yang tidak ada izin dan standar bangunan lemah. Gedung yang ambruk itu adalah satu bagian tambahan baru di lantai atas.

Para petugas pemadam kebakaran dan polisi menemukan mayat dua pria berusia 54 dan 82 tahun dalam pencarian awal, dan kemudian Selasa pagi menyelamatkan seorang gadis dari rerunthan gedung itu.

Pencarian sepanjang hari itu menemukan dua mayat wanita berusia 80 dan 74 tahun. Tujuh orang luka ringan, kata media Italia.

"Kami mendengar suara keriat-keriut dan batu-batu menggelinding, dan kami segera keluar dari gedung itu," kata seorang wanita yang tinggal di salah satu dari gedung-gedung itu kepada wartawan.

Gaetano Vallefuoco, kepala unit pemadam kebakaran di Palermo mengemukakan kepada wartawan ambruknya bangunan itu karena masalah struktur dan bukan kebocoran gas, demikian Reuters melaporkan.

(H-RN/M016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012