Jakarta (ANTARA) - Perusahaan semikonduktor, MediaTek, mengenalkan inovasi terbarunya untuk kendaraan pintar bernama Dimensity Auto.

Dibangun dengan merek cipset seluler utama MediaTek, Dimenisty Auto merepresentasikan sebuah keahlian perusahaan terkemuka di industri, utamanya dalam kinerja, hemat daya, dan integrasi SoC (System on Chip).

“Dengan solusi platform Dimensity Auto, kami memperluas keunggulan teknologi MediaTek di segmen otomotif ke level lebih lanjut,” kata Corporate Senior Vice President and General Manager CCM Business Group Jerry Yu dalam siaran persnya,Selasa.

Baca juga: Qualcomm bersiap kenalkan chipset Snapdragon 7 terbaru

MediaTek Dimensity Auto menawarkan portofolio mencakup Dimensity Auto Cockpit, Dimensity Auto Connect, Dimensity Auto Drive, dan Dimensity Auto Components.

Adapun untuk Dimensity Auto Cokcpit merupakan sistem kokpit dan juga hiburan yang bisa digunakan di setiap kendaraan pintar.

Memberikan pengalaman layaknya sistem smart home dengan menggunakan manufaktur cip terkemuka sehingga bisa memaksimalkan integrasi fitur, kinerja, dan hemat daya.

Kokpit pintar ini juga memiliki kecerdasan buatan yang dilengkapi dengan pembelajaran mendalam (MDLA) maupun unit pemrosesan visi (MVPU).

Selanjutnya, Dimensity Auto Connect dirancang untuk membantu pengendara terkoneksi dengan jaringan secara lebih stabil dengan sumber termasuk konektivitas 4G, 5G, WiFi, bahkan mendukung stabilitas penggunaan Bluetooth, layanan navigasi, hingga komunikasi satelit.

Lalu ada juga, Dimensity Auto Drive yang disiapkan untuk para produsen mobil memberikan solusi mengemudi otonom kepada pelanggannya sebagai asisten yang dikenal juga dengan sistem Advanced driver-assistance System (ADAS).

Tentunya seluruh sistem itu perlu didukung dengan komponen yang tepat, sehingga MediaTek akhirnya mengenalkan Dimensity Auto Components yang disiapkan untuk memaksimalkan cipset otomotif yang berkelas.

Beberapa keunggulannya bisa mengupayakan solusi manajemen daya saat pengendara mengemudi, memaksimalkan tampilan lewat opsi multitampilan untuk mobil listrik keluaran baru, hingga menentukan posisi dan navigasi kendaraan lebih optimal.

Seluruh bagian dari Dimensity Auto nantinya disiapkan untuk terus berkembang sehingga bisa mendukung industri kendaraan pintar dengan lebih optimal.

Baca juga: Smart akan bangun mobil crossover listrik bersama dengan Mercedes-Benz

Baca juga: Mediatek rilis "chipset" Genio 700 untuk produk IoT dan "smart home"


Baca juga: Mediatek Dimensity 8200 resmi dikenalkan membawa CPU 3,1 GHz

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023