... Original itu jauh lebih bermartabat dengan yang bajakan... "
Jakarta (ANTARA News) - Film The Raid dirilis dalam bentuk DVD dan VCD  edisi spesial untuk didistribusikan di Indonesia. Film aksi-laga ini membawa "nafas" baru dalam khasanah perfilman Indonesia, dengan teknik tarung kelas dunia.

"Akhirnya kita bisa merilis DVD The Raid yang ditunggu-tunggu karena kita semua tahu persis begitu filmnya main, bajakannya juga beredar dimana-mana," kata produser Ario Sagantoro di Jakarta, Kamis.

DVD The Raid menyediakan bonus berupa adegan-adegan di belakang layar, yang tentunya tidak ada di DVD bajakan, lanjut Toro.

"Original itu jauh lebih bermartabat dengan yang bajakan."

Menurut distributor PT. Navirindo Duta Audio Visual (NAV), tidak akan terlalu banyak sensor dalam versi DVD The Raid. Bilamana ada yang dipotong, perpindahan adegan diedit sehalus mungkin agar tidak kentara.

PT. Merantau Films pun sedang menyiapkan sekuel The Raid yang berjudul The Raid 2: Berandal. Sekuel yang menampilkan aksi Iko Uwais, Yayan Ruhian, Tio Pakusadewo, Mathias Muchus, Arifin Putra, Oka Antara, Alex Abbad, Julie Estelle, dan Cecep Arif Rahman itu rencananya akan diputar di layar lebar pada 2014.

(nan)


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012