... keluar bajakan The Raid, antara alhamdulillah dan sebel juga... "
Jakarta (ANTARA News) - Produser Ario Sagantoro mengaku perasaannya campur-aduk saat filmnya The Raid beredar di pasar DVD bajakan.

"Waktu keluar bajakan The Raid, antara alhamdulillah dan sebel juga," kata dia di sela peluncuran DVD original The Raid di Jakarta, Kamis.

Pria yang juga memproduseri film Merantau itu mengemukakan, master copy The Raid selalu dijaga ketat agar tidak menjadi sumber DVD bajakan.

"Sejak Merantau, kami sangat ketat menjaga master copy."

Dia pun tidak mengizinkan master copy itu "menginap" di tempat lain. Bila ada yang membutuhkan master copy di satu tempat selama beberapa hari, master copy itu akan dibawa pulang oleh Toro dan diantarkan lagi keesokan harinya.

Meskipun akhirnya The Raid muncul dalam versi DVD bajakan, Toro bersyukur itu tidak berasal dari master copy miliknya.

"Alhamdulillah itu muncul bukan dari master copy kita, bisa dilihat itu ada subtitle dari luar negeri, bukan Indonesia."

Meskipun begitu, Toro tetap kecewa karena film yang disutradarai Gareth Evans itu tetap dijual ilegal di pasar DVD bajakan.

"Serapi-rapinya kita jaga ketat, tetap bocor itu dari luar."

Sementara itu, Toro sedang mempersiapkan sekuel The Raid, yaitu The Raid 2: Berandal yang rencananya tayang pada 2014.

Selain menampilkan para pemeran di The Raid seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhian, sekuelnya akan diramaikan oleh Tio Pakusadewo, Mathias Muchus, Arifin Putra, Oka Antara, Alex Abbad, Julie Estelle, dan Cecep Arif Rahman.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012