Makassar (ANTARA) - Lembaga amil zakat Lazis As Salam Fil Alamin melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 14 mahasiswa Universitas Hasanuddin di Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Selasa.

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas Abdullah Sanusi SE MBA PhD, mengucapkan terima kasih kepada Lazis Assalam Fil Alamin yang sudah menjadi donatur dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unhas.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah Sanusi menyebut saat ini jumlah penerima beasiswa di Unhas hampir mencapai delapan ribu orang. Namun, jumlah tersebut belum mencapai 30 persen dari total mahasiswa aktif Unhas saat ini.

“Kami terus membuka ruang kerja sama dengan donatur karena target kami jumlah penerima beasiswa di Unhas bisa mencapai 30 persen dari total mahasiswa,” kata Abdullah Sanusi.

Baca juga: Rektor Unhas: Pelaku kecurangan UTBK SNBT ditindak tegas

Baca juga: SNBT Unhas diikuti 20.687 pendaftar


Sementara itu perwakilan Lazis As Salam Fil Alamin Wilayah Sulsel, Maknama NK mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program yang dijalankan di beberapa kampus di Sulsel, termasuk di Unhas.

Ia pun berharap pemberian beasiswa ini dapat berkelanjutan, dalam artian beasiswa yang diberikan tak hanya sekali, tapi bisa terus berlanjut selama penerima dapat mempertahankan prestasi akademiknya.

“Adik-adik semua selamat telah lolos seleksi beasiswa, kami harap beasiswa ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan perkuliahan,” kata Maknama NK.

Setelah sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada salah satu perwakilan mahasiswa penerima. Adapun komponen beasiswa yang diberikan adalah biaya UKT dan biaya hidup.*

Baca juga: Unhas Makassar tuan rumah pertemuan Komwasjak dengan masyarakat Sulsel

Baca juga: Unhas gandeng Kemenkomarves buka Prodi Metalurgi dan Material

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023