Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui program "Gerak Bersama (GeBer) Parekraf Peduli" menyerahkan bantuan bagi penyintas gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.
 
Bantuan tersebut diberikan melalui Kepala Desa Pakuon Abdullah dan perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten, Cianjur Susan Susilawati ini, akan disalurkan kepada 45 Kepala Keluarga (KK) atau 130 jiwa hingga kini masih tinggal di tenda.
 
“Kita ingin ke depan terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, terlebih saat ini bulan baik, bulan Ramadhan yang berkah. Untuk itu, momentum ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagi mengurangi beban antar sesama," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.
 
Sementara itu, Ketua GeBer Parekraf Peduli Hariyanto menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti amanah Menparekraf saat memberikan donasi kepada Pengurus Geber Parekraf.

Saat itu, lanjut dia, Menparekraf mengarahkan agar donasi yang dikumpulkan melalui gerakan ini dapat diteruskan kepada korban Gempa Cianjur.

Hariyanto  turut berkoordinasi dengan badan pembina rohani di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk penyaluran donasi ini, dan berharap donasi yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
 
“Kami juga berkoordinasi dengan Bina Rohani di lingkungan Kemenparekraf untuk ikut gerak bersama, mulai dari Bina Rohani Islam, Bina Rohani Kristen dan Bina Rohani Hindu. Alhamdulillah donasi sudah diterima kepala desa dan semoga masyarakat berkenan menerimanya,” ungkapnya.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023