Ada tempat yang kami siapkan dan dapat menampung sekitar 50 sepeda motor dan 10 mobil. Untuk penitipan kendaraan ini, tidak dipungut biaya alías gratis. Pemilik hanya perlu membawa dan menunjukkan surat-surat kendaraan dan identitas diri
Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kudus, Jawa Tengah, siap membantu pemudik yang khawatir meninggalkan kendaraan mereka ketika ditinggal mudik Lebaran, dengan melayani penitipan sesuai kapasitas tempat parkir masing-masing jajaran.

"Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman bisa menitipkan kendaraan, baik di kantor Polres Kudus maupun jajaran semua kantor Polsek," kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto di Kudus, Selasa.

Ia mempersilakan layanan penitipan kendaraan mulai berlaku hari ini (18/4), bisa memanfaatkan kantor Polres maupun Polsek terdekat dengan tempat tinggal warga.

Dalam menitipkan kendaraan, kata dia, warga yang hendak menitipkan kendaraan di Polres Kudus atau Polsek bisa disampaikan langsung ke Bhabinkamtibmas maupun datang langsung ke Polres maupun Polsek terdekat.

"Untuk persyaratannya, cukup membawa dokumen kepemilikan kendaraan seperti STNK dan identitas diri seperti KTP/SIM," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus antisipasi tindak kejahatan jelang Ramadhan

Kapolres menambahkan layanan penitipan kendaraan ini merupakan langkah inovasi dan juga bagian dari pelayanan Polri terhadap masyarakat agar barang berharga seperti kendaraan bisa terjaga aman dengan baik.

"Jadi masyarakat bisa menitipkan kendaraan bermotor saat ditinggal mudik. Ini berlaku di seluruh Polsek di wilayah Kudus," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan menuturkan pihaknya telah menyiapkan lahan parkir untuk penitipan kendaraan di Kantor Polsek Kota.

"Ada tempat yang kami siapkan dan dapat menampung sekitar 50 sepeda motor dan 10 mobil. Untuk penitipan kendaraan ini, tidak dipungut biaya alías gratis. Pemilik hanya perlu membawa dan menunjukkan surat-surat kendaraan dan identitas diri," ujarnya.

Dengan menitipkan kendaraan di Polsek, kata dia, lebih aman dan lebih terjaga karena anggota kami selalu jaga selama 24 jam. 

Baca juga: DivHumas Polri masifkan informasi mudik di medsos
Baca juga: Psikolog paparkan cara jaga kesehatan mental & emosi saat mudik


Baca juga: Damkar Depok bagikan tips cegah kebakaran saat mudik
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023