Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Selasa (18/4) mulai stok daging sapi, daging ayam, dan ikan aman menjelang Lebaran hingga Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berupaya optimal dalam memitigasi bencana kebakaran di daerah ini, khususnya rumah saat ditinggal mudik Lebaran 2023.


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

Pj Gubernur DKI pastikan stok & harga daging-ikan aman jelang Lebaran

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok daging sapi, daging ayam dan ikan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur aman menjelang Lebaran hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Hari ini, saya datang untuk memastikan kesiapan Perumda Dharma Jaya dalam menyediakan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan untuk kebutuhan Lebaran. Stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta," kata Heru di RPH Cakung Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Kadishub DKI pastikan ruang tunggu bertambah di Terminal Kalideres

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan penambahan ruang tunggu bagi pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

"Sebelum masa angkutan Lebaran, kami sudah instruksikan kepada Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Terminal, untuk memberikan ruang tambahan untuk penumpang menunggu," ujar Syafrin, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Dishub DKI buka pagar beton Simpang Santa usai evaluasi kemacetan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka kembali pagar beton Simpang Santa, Jakarta Selatan usai evaluasi uji coba rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan pada kawasan itu.

"Dari hasil evaluasi terhadap pelaksanaan uji coba pengaturan simpang ini, itu terlihat bahwa tidak ada perbaikan unjuk kerja dari secara ruas maupun jaringan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Kemendag bersama Pemkot Jaksel gelar pasar murah di Pondok Labu

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan kegiatan pasar murah Bazar Ramadan Jakarta Entrepreneur Cilandak Tahun 2023, di Komplek DDN 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa.

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon mengatakan bahwa tujuan kegiatan pasar murah ini adalah untuk mempromosikan produk UKM binaan dan untuk pengendalian harga bahan pokok.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Warga DKI Jakarta diminta mitigasi kebakaran saat mudik

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berupaya optimal dalam memitigasi bencana kebakaran di daerah ini, khususnya rumah saat ditinggal mudik Lebaran 2023.

 

"Perlu adanya upaya antisipasi untuk menghindari hal-hal yang menjadi ancaman kebakaran. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan menerapkan langkah-langkah pencegahan terlebih jika rumah akan ditinggal liburan atau mudik Lebaran," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023