Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku siap membawa timnya kembali mempertahankan trofi Liga Champions musim ini dan sekaligus mengantarkan skuad asuhannya itu mengangkat trofi Si Kuping Besar ke-15.

Setelah menang 2-0 melalui dua gol Rodrygo dan sekaligus menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions musim 2022/2023 di Stamford Bridge, Selasa waktu setempat, Ancelotti mengaku siap untuk berjuang membawa timnya kembali berlaga dan memenangkan partai puncak kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa tersebut musim ini.

"Kami mencoba tetapi kami memiliki 180 menit lagi. Tetapi kami mencoba. Kami siap untuk berada di sana dan kami siap berjuang untuk final,” kata Ancelotti, dilansir dari BBC Sport.

Baca juga: Menang 2-0 atas Chelsea, Real Madrid amankan tiket ke semifinal
Baca juga: Lampard sesalkan timnya gagal manfaatkan peluang gol lawan Madrid


Pelatih asal Italia itu juga mengaku senang dapat membawa timnya lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah sempat bermain buruk di babak pertama dan bermain lebih baik di babak kedua melawan The Blues.

"Mereka bermain sangat baik, mereka sangat siap. Kami banyak menderita dan membantu kami bertahan 0-0 di akhir babak pertama. Babak kedua kami jauh lebih baik dan mencetak dua gol. Kami senang bisa lolos,” kata Ancelotti.

Pelatih 63 tahun itu juga turut memuji penampilan tim lawan di bawah asuhan Frank Lampard yang dinilainya sangat merepotkan timnya.

Namun, skuadnya mampu bermain solid dan mengatasi permainan dari Si Biru, sehingga mantan pelatih AC Milan itu menyebut skuadnya sangat layak mendapatkan kemenangan ini.

“Mereka (Chelsea) telah menciptakan masalah bagi kami terutama di sisi kiri, lalu kami memperbaikinya,” kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

“Kami memiliki level pertahanan yang sangat solid dan ini adalah kemenangan yang memang layak kami dapatkan,” tambah Ancelotti.

Di partai semifinal nanti, Real Madrid akan menghadapi pemenang laga antara Bayern Muenchen dan Manchester City.

Baca juga: AC Milan ke semifinal setelah singkirkan Napoli dengan agregat 2-1
Baca juga: Mane masuk skuad Muenchen melawan Manchester City


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023