Jakarta (ANTARA) - James Gunn pada Selasa (18/4) waktu setempat mengumumkan melalui Twitter bahwa film "Superman: Legacy" telah memasuki tahap pra-produksi, dijadwalkan rilis pada 11 Juli 2025.

"Superman: Legacy" merupakan proyek DC Universe terbaru yang diawasi oleh Gunn sebagai co-chairman DC Studios bersama Peter Safran sebagai co-CEO DC Studios.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari warisan ini," tulis Gunn di Twitter sambil menyertakan foto sampul naskah "Superman: Legacy".

"Dan hari apa yang lebih baik dibanding Hari Jadi Superman untuk masuk sepenuhnya ke tahap pra-produksi awal di 'Superman: Legacy'? Kostum, desain produksi, dan banyak lagi sekarang sedang dikerjakan," imbuh dia.

Baca juga: James Gunn pastikan belum ada aktor yang direkrut perankan Superman

Mengutip Variety, disiarkan Selasa (18/4) waktu setempat, "Superman: Legacy" dikonfirmasi pada Januari lalu ketika Gunn dan Safran mengungkapkan judul film dan televisi pertama untuk DC Universe baru mereka.

Selain "Superman: Legacy", film-film lain seperti "Supergirl: World of Tomorrow" dan "The Brave and the Bold" (film tentang Batman dan Robin) juga sedang dikembangkan.

Menurut Warner Bros., "Superman: Legacy" akan menyoroti perjalanan Superman yang berhubungan dengan latar belakang orang tuanya di Krypton dan orang tua manusianya di Bumi.

Mengingat Gunn me-reboot Superman untuk layar lebar dengan Man of Steel dalam versi yang lebih muda, ini berarti aktor Superman sebelumnya, yaitu Henry Cavill, tidak akan lagi memerankan karakter superhero tersebut. Meski begitu, Gunn masih belum mengumumkan para pemeran untuk "Superman: Legacy".

Pada akhir Maret, Gunn mengungkapkan bahwa belum ada aktor yang sedang dalam pembicaraan untuk memerankan karakter Superman yang baru. Penulis dan sutradara itu juga menolak rumor casting Logan Lerman yang beredar pada saat itu.

Baca juga: James Gunn buka suara soal pembaruan DC Universe

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023