Jakarta (ANTARA) - Co-Head DC Studios James Gunn menjawab pertanyaan para penggemarnya tentang DC Universe, termasuk proyek film “Superman” dari produser J.J. Abrams.

Kepala DC Studios ini hadir di media sosial Threads untuk berinteraksi dengan para penggemarnya dan mengonfirmasi bahwa film “Superman Elseworld” yang diproduseri Abrams masih dalam tahap pengembangan, dilaporkan oleh Deadline pada Senin (22/1) waktu setempat.

Pada tahun 2021, dilaporkan bahwa Abrams sedang memproduksi film reboot (versi baru dari film asli) “Superman” dengan Ta-Nehisi Coates sebagai penulis. Belum ada plot untuk film ini yang terungkap, namun Superman ini akan berada di alam semesta alternatif, bukan alam semesta yang sama dengan yang dikembangkan Gunn untuk film Superman lainnya “Superman Legacy”.

Baca juga: DC luncurkan laman koran sungguhan tempat Clark Kent bekerja

David Corenswet akan menjadi Man of Steel berikutnya, dengan Rachel Brosnahan berperan sebagai Lois Lane. Seorang penggemar bertanya kepada sang sutradara apakah Corenswet melakukan uji coba pakaian dengan kostum Superman dan Gunn memberikan sedikit gambaran tentang prosesnya.

"Ya, semua orang yang melakukan uji coba telah melakukan uji coba dengan kostum (Superman) sebelumnya, meskipun David mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri karena ia sangat tinggi!" ujar Gunn.

Dengan banyaknya film DC yang sedang dalam pengembangan dan akan segera memulai produksi, seorang penggemar bertanya tentang mengadakan panggilan casting terbuka untuk mengisi beberapa peran, dan Gunn pun berbagi tentang kesulitan untuk melakukannya.

"Saya telah melakukan panggilan casting terbuka, dan itu sulit, karena Anda mendapatkan ribuan orang yang mengikuti audisi, dan kurang dari 0,1 persen dari mereka sebagus rata-rata aktor yang datang dengan agen," tulisnya di Threads.

“Superman: Legacy” dijadwalkan tayang perdana pada 11 Juli 2025.

Baca juga: DC Studios bawa tiga proyek film superhero di CinemaCon 2023

Baca juga: David Corenswet ditetapkan sebagai pemeran utama "Superman: Legacy"

Baca juga: "Superman: Legacy" dari James Gunn mulai masuk tahap pra-produksi


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024