Jakarta (ANTARA) - DC Studios, yang berada di bawah naungan Warner Bros., membawa tiga proyek film superheronya melalui presentasi dan penayangan video trailer saat konvensi CinemaCon yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ketiga film tersebut antara lain "The Flash" yang dijadwalkan rilis di bioskop pada 16 Juni 2023, "Blue Beetle" yang rilis pada 18 Agustus 2023, dan "Aquaman and the Lost Kingdom" rilis pada 20 Desember 2023, seperti disiarkan laman The Hollywood Reporter, Selasa (25/4) waktu setempat.

"Masing-masing film ini tidak hanya memberikan pengalaman sinematik yang memukau yang secara unik menyoroti pahlawan DC ikonik kami, ketiganya juga membuka jalan ke masa depan dunia DC yang sedang kami pecahkan dengan bagian berikutnya," kata Co-Head DC Studios Peter Safran.

Baca juga: DC luncurkan laman koran sungguhan tempat Clark Kent bekerja

Trailer kedua dari "The Flash" ditampilkan di CinemaCon, di samping pemutaran perdananya secara penuh untuk para undangan. CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav menilai "The Flash" sebagai film superhero terbaik yang pernah dia tonton.

"The Flash" mengikuti Barry Allen (diperankan oleh Ezra Miller) yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah peristiwa pembunuhan ibunya. Film itu juga menampilkan Michael Keaton dan Ben Affleck sebagai Batman dalam versi yang berbeda dan Sashe Calle berperan sebagai Supergirl.

Miller, yang dilanda kontroversi setelah ditangkap beberapa kali pada tahun lalu, tak hadir di acara konvensi tahunan tersebut. Namun, sutradara Andy Muschietti memuji peran Miller di hadapan peserta konvensi CinemaCon.

Di samping "The Flash", DC Studios juga membagikan cuplikan tampilan dari film "Blue Beetle". Dibintangi oleh Xolo Maridueña, "Blue Beetle" menjadi film DC pertama yang berpusat pada superhero asal Amerika Latin.

Film "Blue Beetle" mengikuti kisah Jaime Reyes yang baru lulus dari kuliahnya dan mendapatkan besi berkekuatan super setelah bertemu dengan alien Scarab. Dia pun harus belajar memanfaatkan kekuatan barunya sambil mempelajari alasan Scarab melakukan perjalanan ke bumi.

Terakhir, cuplikan terbaru dari "Aquaman and the Lost Kingdom" juga ditampilkan DC Studios saat CinemaCon. Trailer baru mengungkap mengungkap lebih banyak detail plot, termasuk Arthur Curry (diperankan oleh Jason Momoa) yang ditampilkan memiliki bayi laki-laki.

Baca juga: Sekuel "The Batman" akan dirilis pada 3 Oktober 2025

Baca juga: Jason Momoa isyaratkan akan tetap jadi Aquaman di DCU

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023