Jakarta (ANTARA) - Studio Warnes Bros. mengumumkan bahwa sekuel "The Batman" yang kembali dibintangi Robert Pattinson dan disutradarai oleh Matt Reeves akan dirilis di bioskop pada 3 Oktober 2025.

Baca juga: Robert Pattinson mengaku pernah diet kentang untuk detoksifikasi

Meski begitu, sinopsis "The Batman Part II" masih dirahasiakan. Sebelumnya, bos DC Studios James Gunn dan Peter Safran juga mengonfirmasi tanggal rilis sekuel "The Batman" saat konferensi pers Warner Bros. pada Senin (30/1).

Mengutip Variety yang disiarkan Selasa (31/1) waktu setempat, sekuel "The Batman" karya Reeves masuk dalam kategori "DC Elseworlds". Menurut Gunn, setiap film atau serial televisi yang berlatarkan di luar DC Universe utama akan disebut sebagai "DC Elseworlds", persis seperti label yang diterapkan oleh DC Comics.

Selain "The Batman Part II", daftar proyek "DC Elseworlds" mendatang termasuk "Joker: Folie à Deux" karya sutradara Todd Phillips yang dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga dan ditetapkan rilis pada 4 Oktober 2024.

Baca juga: Film terbaru Robert Pattinson dan Bong Joon Ho rilis 2024

Selain itu ada pula serial animasi "Teen Titans Go!" serta film "Superman" lainnya yang diproduksi oleh JJ Abrams dengan naskah ditulis oleh Ta-Nehisi Coates.

Pattinson dan Reeves akan terus mengeksplorasi iterasi Batman dalam kategori “DC Elseworlds”, sementara Gunn dan Safran akan memunculkan Batman baru di DC Universe. Menurut Gunn dan Safran, DC Universe juga akan menyertakan film Batman dan Robin berdasarkan komik "The Brave and the Bold".

Sebelumnya pada awal Januari, Reeves mengungkapkan dirinya telah bertemu dengan Gunn untuk memastikan bahwa "BatVerse" miliknya dan DC Universe akan saling mendukung satu sama lain serta tidak mengacaukan dalam hal alur cerita.

Film pertama "The Batman" sendiri mendapat pujian kritis dan berhasil meraup pendapatan sebesar 770 juta dolar AS di box office seluruh dunia tahun lalu. Film ini sekarang tersedia di platform HBO Max.


Baca juga: Robert Pattinson kembali bintangi sekuel "The Batman"

Baca juga: "The Batman" akan tayang pada 18 April di HBO GO

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023