Jakarta (ANTARA) - Warner Bros mengumumkan penayangan film "The Batman Part II" yang dibintangi Robert Pattinson ditunda ke tanggal 2 Oktober 2026, mundur satu tahun dari jadwal seharusnya yakni 3 Oktober 2025. 

Melansir Hollywood Reporter pada Rabu, sumber internal menyebutkan bahwa alasan dibalik penundaan perilisan film garapan sutradara Matt Reeves ini disebabkan aksi mogok para penulis Hollywood yang terjadi pada 2023.

Selain "The Batman Part II", Warner Bros mengumumkan perubahan jadwal perilisan film-film lainnya. 

Baca juga: Warner Bros ingin buat lebih banyak film "Harry Potter"

Film "The Bride" yang dibintangi Christian Bale, Jessie Buckley, dan Peter Sarsgaard akan mengganti posisi "The Batman Part II" tayang perdana pada 3 Oktober 2025.

Lalu film "Alto Knights" yang dibintangi Robert De Niro mengalami nasib serupa dengan "The Batman Part II" di mana tanggal penayangannya diundur dari 15 November 2024 ke 21 Maret 2025.

Baca juga: Sutradara sedih dan kaget usai studio batalkan penayangan "Batgirl"

Proyek film "The Batman Part II" pertama kali diumumkan dalam acara CinemaCon pada bulan April 2022 silam. Kemudian pada Agustus di tahun yang sama, Mattson Tomlin bergabung untuk menulis cerita bersama dengan Reeves.

Film pertama "The Batman" yang rilis pada 2022 sukses meraih pendapatan 134 juta dolar AS di bioskop Amerika Utara pada minggu pertama penayangannya. Secara global, film ini sukses mengumpulkan pendapatan sebesar 770,3 juta dolar AS.

Baca juga: Warner Bros ungkap trailer pertama "Dune: Part Two"

Film tersebut berkisah tentang Bruce Wayne (Robert Pattinson) yang menjalani masa-masa awal sebagai sosok pahlawan berjubah hitam, Batman.

Film "The Batman" turut dibintangi oleh Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai pelayan Bruce yakni Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai penguasa dunia kriminal Penguin dan Jeffrey Wright sebagai kepala kepolisian kota Gotham James Gordon.

Baca juga: Menilik kerumitan proses pembuatan film "Aquaman and the Lost Kingdom"

Baca juga: Sutradara bawa pesan kemanusiaan pada "Aquaman: and the Lost Kingdom"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024