Jakarta (ANTARA) - Serial spin-off dari film "The Batman" (2022) bertajuk "The Penguin" merilis trailer resminya yang dibintangi oleh Colin Farrell, berperan kembali sebagai musuh Batman, yaitu Oswald Cobblepot alias Penguin.

Cerita serial "The Penguin" terjadi setelah peristiwa di film blockbuster DC tahun 2022 "The Batman", mengikuti kisah Penguin menuju tampuk kekuasaan dunia kriminal bawah tanah di kota Gotham.

Sepanjang trailer, karakter Penguin mengucapkan monolog, diselingi adegan yang menampilkan kekerasan dan baku tembak di kota Gotham.

Baca juga: Spin-off "The Batman" tentang Penguin hadir di HBO Max

Baca juga: Reaksi pemain "The Batman" melihat transformasi Penguin Colin Farrell


"Saat saya masih kecil ada seorang gangster, tipe old-school, Rex Calabrese. Dia adalah masalah besar. Dia menolong orang. Dia melihatmu di jalanan, dia akan memanggilmu," kata Penguin dalam monolognya.

"Ketika saya berusia 14 tahun, dia mengalami serangan jantung dan meninggal, di tangannya masih memegang cerutu. Di lingkungan saya, mereka mengadakan parade untuk menghormatinya. Itu tidak mewah, tetapi itu adalah isyarat, pertunjukan cinta. Bisa kamu bayangkan bagaimana dikenang seperti itu?," sambungnya.

Mengutip Variety pada Minggu, transformasi Colin Farrel menjadi karakter Penguin mendapatkan banyak pujian, dengan prostetik yang membuat aktor tersebut tidak dikenali.

Sejumlah aktor pernah memerankan karakter Penguin dalam film-film Batman sebelimnya di antaranya Burgess Meredith, Danny DeVito, dan Robin Lord Taylor.

Selain Colin Farrel, serial "The Penguin" juga dibintangi oleh Cristin Milioti sebagai Sofia yang merupakan putri Carmine Falcone, Michael Zegen sebagai putra Carmine Falcone yakni Alberto, dan Clacy Brown sebagai mantan gangster terkuat Gotham Salvatore Maroni.

Serial ini juga turut dibintangi oleh Rhenzy Feliz, Michael Kelly, Shohreh Aghdashloo, Deirdre O’Connell, Carmen Ejogo, François Chau dan David H. Holmes.

Lauren LeFranc, yang dikenal lewat serial "Agents of S.H.I.E.L.D" bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus showrunner "The Penguin".

Sutradara film "The Batman", Matt Reeves juga menjadi produser eksekutif melalui rumah produksinya 6th & Idaho. Produser eksekutif Craig Zobel menjadi pengarah dari tiga episode pertama serial ini.

Selain nama-nama yang telah disebutkan, Farrell, Dylan Clark, Daniel Pipski, dan Bill Carraro juga menjadi produser eksekutif bersama Ravi Crohn sebagai co-produser eksekutif.

Serial "The Penguin" akan terdiri dari delapan episode. Tahap produksi telah dimulai sejak Maret 2023 tetapi sempat tertahan di bulan Juni karena aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood, lalu proses syuting dilanjutkan seminggu setelah perayaan Thanksgiving.

Baca juga: Colin Farrell akan perankan Penguin di "The Batman"

Baca juga: Penayangan film "The Batman Part II" ditunda ke tahun 2026

Baca juga: Sekuel "The Batman" akan dirilis pada 3 Oktober 2025


 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024