Jakarta (ANTARA) - Seorang wanita pengendara sepeda motor berinisial Y (35) tewas akibat tergilas truk trailer dengan nomor polisi B 9471 UWX yang dikemudikan pria berinisial SA (44) dan melintas dari arah Tanjung Priok menuju Cakung pada Jumat pagi.

"Korban Y langsung meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, kejadian ini terjadi di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani di dekat Gedung Sentra 22 wilayah Cilincing, Jakarta Utara, sekitar pukul 06.30 WIB.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, pengendara sepeda motor melaju dari arah utara menuju selatan dan saat tiba di lokasi kejadian pengendara tiba-tiba bergerak ke kanan di dekat Gedung Sentra 22.

"Korban ini ingin menghindari lubang yang ada di jalan dan langsung diserempet truk trailer yang ada di dekatnya," kata dia.

Baca juga: Truk engkel diduga penyebab kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim
Baca juga: Truk tabrak tiga kendaraan di Jalan Transyogi Cibubur-Bogor


Truk trailer ini melaju searah di samping kanan pengemudi motor dan menabrak korban, lalu korban langsung meninggal dunia. "Ketika pengendara bergerak tiba-tiba ke kanan langsung ditabrak mobil truk tersebut," kata dia.

Saat ini pihaknya melakukan proses penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi untuk kasus tersebut.

Edy mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati dan mendahulukan keselamatan dalam berkendara.

Selalu melengkapi surat-surat dalam berkendara dan menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Selain itu, di jalan raya terus fokus dan mengutamakan keselamatan serta ketertiban dalam berkendara sehingga dapat sampai di tujuan dengan aman dan selamat. "Utamakan keselamatan dalam berkendara agar selamat sampai tujuan," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024