Jakarta (ANTARA) - Kesalahan teknologi di situs web HBO secara tidak sengaja mengungkapkan tanggal tayang perdana HBO Max dan jaringan kabel berbayar untuk film "The Batman", laporan Deadline.

Dalam laman HBO tertulis bahwa "The Batman" akan tayang di HBO Max pada 19 April dan di jaringan kabel HBO pada 23 April. Akan tetapi pengumuman tersebut kita telah dihapus.

Jadwal tersebut kemungkinan besar memang terjadi, sebab CEO WarnerMedia Jason Kilar terus-menerus menyebutkan bahwa untuk tahun 2022 dan hingga pemberitahuan lebih lanjut, semua rilisan biosko Warner Bros akan hadir di HBO Max 45 hari setelah debut mereka di bioskop.

Dalam kasus "The Batman", berarti 46 hari sejak rilis di bioskop Amerika Serikat dan Kanada. Film tersebut pertama kali tayang pada 4 Maret.

Baca juga: Hubungan emosional Alfred versi Andy Serkis di "The Batman"

Tahun lalu, Warner Bros menerapkan rencana hari dan tanggal yang kontroversial untuk film teaternya di HBO Max, ini sebagai sarana untuk meningkatkan pelanggan pada layanan OTT langsungnya.

Di Amerika Serikat, "The Batman" memiliki pencapaian yang fantastis. Hingga Selasa (15/3), film ini telah menghasilkan 252,5 juta dolar dan diperkirakan mencapai 400 juta dolar akhir pekan ini.

"The Batman" tidak akan bersaing dengan film besar lain hingga 25 Maret, yakni sampai "The Lost City" milik Paramount yang dibintangi Sandra Bullock, Channing Tatum, Daniel Radcliffe, dan Brad Pitt tayang

Pada pekan lalu, HBO Max telah memberikan perintah langsung ke seri spin-off dari film tersebut "The Penguin", yang akan menampilkan Colin Farrell mengulangi peran jahatnya dari sebagai salah satu penjahat legendaris di Gotham.

Baca juga: "The Batman" masih rajai box office Amerika di akhir pekan kedua

Baca juga: Spin-off "The Batman" tentang Penguin hadir di HBO Max

Baca juga: Reaksi pemain "The Batman" melihat transformasi Penguin Colin Farrell



 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022