Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. Japan mengumumkan adaptasi anime dari film "Suicide Squad" dengan judul "Suicide Squat Isekai" pada perhelatan Anime Expo 2023.

Menurut laporan IGN pada Selasa, Warner Bros akan berkolaborasi dengan studio animasi WIT Studio, yang sebelumnya menggarap anime "Spy X Family", dalam proses pembuatan "Suicide Squad Isekai".

Genre petualangan isekai yang diusung oleh adaptasi anime "Suicide Squad" itu merupakan salah satu genre yang digandrungi dalam industri anime dalam beberapa dekade terakhir.

Isekai adalah genre yang menghadirkan petualangan tokoh protagonis di sebuah dunia fantasi yang penuh dengan beragam mahkluk dan kekuatan menakjubkan sekaligus berbahaya.

Baca juga: James Gunn sebut "Suicide Squad" versinya miliki kisah sedih dan rumit

Pengarah animasi anime "Jujutsu Kaisen", Eri Osada, akan bertindak sebagai sutradara "Suicide Squad Isekai". Sementara Tappei Nagatsuki dan Eiji Umehara akan berperan sebagai penulis naskah. Kedua penulis tersebut dikenal sebagai penulis naskah anime isekai populer "Re:Zero-Starting Life in Another World".

Trailer singkat yang telah rilis menampilkan karakter Harley Quinn dan Joker, dengan gaya animasi dan tampilan ala anime, tengah mengamuk di jalanan kota Gotham. Kemudian mereka berdua berpindah ke sebuah dunia fantasi penuh dengan naga dan babi mutan raksasa.

Osada mengatakan telah mengantongi izin dari pihak DC Comics untuk membuat para karakter bisa menggunakan sihir. Dia juga mengungkapkan Joker versi anime akan hadir dengan penampilan berbeda.

"Semuanya memiliki versi Joker favorit masing-masing. Kami akhirnya memutuskan untuk tidak meniru literasi tertentu dan memiliki sesuatu yang sepenuhnya unik," ujar Osada.

Baca juga: Cuplikan terbaru "Suicide Squad" fokus tampilkan Bloodsport
Baca juga: Game "Suicide Squad" bakal hadir di PS5 hingga Xbox Series X

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023