Jakarta (ANTARA) - Anime Festival Asia (AFA) siap digelar pada 3-5 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan setelah absen selama lima tahun dan akan menghadirkan ragam acara menarik seputar anime, komik, dan gim.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis, festival ini juga telah meluncurkan visual utama acara karya ilustrator Jepang bernama LAM (desainer karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie, dan lainnya).

Visual utama tersebut menampilkan maskot asli Anime Festival Asia yang dinamakan Seika. Menariknya, maskot tersebut dikelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia, seperti motif batik pada syal dan ikat pinggang, Rafflesia Arnoldii pada topi, dan siluet Monas (Monumen Nasional) pada latar belakang maskot ini.

Baca juga: AFA edisi spesial digelar, hadirkan May'n hingga Rithe & Xiaoyu 

Tidak hanya itu, di bagian koper Seika juga dihiasi dengan stiker logo ikonik AFA, serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia, dengan ditemani oleh burung nasional Indonesia, yakni Elang Jawa.

Acara ini digelar oleh promotor hiburan Jepang SOZO dan berkolaborasi dengan promotor Indonesia PK Entertainment. Para pengunjung dapat menantikan beragam kegiatan di Day Stage, termasuk pameran anime, sesi talkshow, dan acara menarik lainnya yang akan memberikan pengalaman lebih dalam seputar budaya pop Jepang.

Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran, yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer, dan lainnya. Tidak hanya itu, akan ada Akiba Stage untuk menampilkan artis internasional, lokal, dan regional, di samping berbagai pameran jenama menarik lainnya.

Baca juga: Kenangan seiyuu Sora Tokui saat bertemu penggemar di Indonesia
 
Poster Fan Meet Hakken dalam gelaran Anime Festival Asia 2024 pada Mei 2024 mendatang. (ANTARA/HO-Anime Festival Asia)


Baca juga: AFA STATION Festival Online Weekend hadirkan "seiyuu" hingga "VTuber"

Dalam Anime Festival Asia, salah satu anime cosplayer internasional populer bernama HAKKEN juga akan menggelar Fan Meet World Tour untuk para penggemar. Khusus acara Fan Meet HAKKEN, pengunjung dapat membeli tiket yang dijual terpisah untuk mengikutinya.

Fan Meet World Tour HAKKEN akan digelar pada 4 Mei 2024 dengan harga tiket sebesar Rp750 ribu (di luar biaya pajak dan admin). Para pemegang tiket Fan Meet HAKKEN akan mendapatkan sejumlah keuntungan, yakni photo card, merchandise, foto bersama HAKKEN, sesi tanda tangan merchandise, dan akses ke dalam acara ini.

Baca juga: Enam bintang pop Jepang ramaikan C3 AFA Jakarta 2018

Untuk tiket Anime Festival Asia, penjualan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan Paket VIP Early Bird 2 Hari pada tanggal 16 hingga 25 Maret dengan harga mulai dari Rp2,5 juta (belum termasuk pajak dan biaya lainnya). Untuk Fan Meet HAKKEN, tiket sudah dijual mulai 16 Maret 2024. 

Untuk harga tiket Konser VIP, GA Konser, Pameran + Stage dan Pameran Khusus akan segera diumumkan dalam waktu dekat. 

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui https://animefestival.asia/afaid24/ticketing. Kunjungi laman media sosial Anime Festival Asia Indonesia 2024 di Facebook, Instagram, X, dan Tiktok. 

Baca juga: C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama

Baca juga: Para pengisi AFA Online 2020, mulai dari 22/7 hingga Moona Hoshinova

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024