Para pengisi AFA Online 2020, mulai dari 22/7 hingga Moona Hoshinova

Para pengisi AFA Online 2020, mulai dari 22/7 hingga Moona Hoshinova

Moona Hoshinova, salah satu pengisi acara Anime Festival Asia 2020. ANTARA/HO-AFA.

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Anime Festival Asia (AFA) mengumumkan tambahan deretan musisi, idol dan bintang populer jepang untuk meramaikan AFA Virtual Show pada 5 Desember 2020.

22/7, grup idola populer di Jepang yang menggabungkan konsep idol (3D) dan seyuu (pengisi suara) menjadi salah satu penampil. Seiyuu idol ini akan menghibur para pencinta musik J-pop dan penonton anime di perhelatan tersebut.

Sally Amaki, The Queen of Meme, juga tampil sebagai pembawa acara Quiz Challenge. Sally yang sempat datang ke Jakarta setahun lalu di gelaran Creators Super Fest adalah salah satu dari The Most Retweeted Tweets dari anggota grup 22/7 berkat kicauan yang kocak dan humoris.

Baca juga: AFA STATION Festival Online Week hari pertama dihelat virtual & gratis

Akan ada juga virtual YouTuber Moona Hoshinova, karakter kreasi Hololive Indonesia (ID) dengan jumlah subscriber Youtube Livestream mencapai 318K. YouTuber virtual ini punya karakter eksentrik, unik, lucu, dan memiliki kegemaran bermain game serta menari.

Di Arena AFA ONLINE 2020, Moona akan membawakan segmen "Can You Spot The Anime" Challenge.

Selain itu, penyanyi dan pengisi suara anime dan game Ayaka Ohashi akan meramaikan Artiste Showcase Stage AFA ONLINE 2020. Ayaka dikenal sebagai pengisi suara Ran Shibuka di Aikatsu, juga Uzuki Shimamura di The Idol Master Cinderella Girls. Pengisi suara Saaya Yamabuki di BanG Dream! sempat tampil di AFA I LOVE Anisong Stage tahun 2019.

Musisi Jepang ReooNa yang lagu temanya masuk daftar Top 20 Seleksi Lagu Anime terpopuler sepanjang masa bakal tampil sebagai Artiste Showcase di panggung virtual AFA ONLINE 2020.

Perhelatan ini bisa disaksikan secara gratis di saluran YouTube AFA dan situs resmi AFA pada 5-6 Desember 2020.

Baca juga: AFA Singapore 2020 Online digelar secara daring dan gratis

Baca juga: "Kimetsu no Yaiba: Mugen Train" tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

Baca juga: AFA STATION Festival Online Weekend hadirkan "seiyuu" hingga "VTuber"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

402 rumah bantuan untuk dhu'afa dan korban banjir di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar